Dramatis, Pedrosa Taklukan Lorenzo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 Agustus 2012 20:45 WIB
Dani Pedrosa (kiri) adu susul dengan Jorge Lorenzo di Sirkuit Brno, Republik Cek, Minggu (26/8). REUTERS/Petr Josek

TEMPO.CO, Brno - Duel seru terjadi di balapan MotoGP Ceko, Ahad, 26 Agustus 2012. Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan Yamaha Racing Factory, Jorge Lorenzo, bersaing ketat untuk menjadi yang terdepan di seri ke-12 musim ini.

Balapan yang digelar di Sirkuit Automodromo Brno ini, sempat diwarnai sejumlah aksi salip-menyalip antara Pedrosa dan Lorenza. Momen seru ini pertama kali terjadi di putaran ke-11. Pedrosa yang berada di urutan kedua mampu mendahului Lorenzo.

Namun, posisi Pedrosa belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Lorenzo dua kali mencoba merebut kembali posisi terdepan pada putaran ke-12. Untungnya, pembalap asal Spanyol ini mampu mengatasi tantangan itu dengan memacu kuda besinya lebih cepat lagi.

Balapan kian menarik ketika memasuki putaran penentuan. Jelang empat tikungan terakhir, posisi sempat Pedrosa diambil oleh Lorenzo. Namun, Pedrosa mampu merebutnya kembali. Pedrosa pun terus mempertahankan keunggulannya ini sampai garis finis.

Pedrosa keluar sebagai juara dengan mencatatkan waktu 42 menit 51,570 detik. Pembalap berusia 26 tahun ini unggul 0,178 detik dari Lorenzo. Adapun posisi ketiga ditempati pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dengan torehan 42 menit 12,343 detik.

Ini merupakan kemenangan ketiga Pedrosa di musim balap 2012. Dengan tambahan 25 angka, Pedrosa kian mendekatkan diri dengan Lorenzo yang duduk di puncak klasemen sementara ini. Pedrosa hanya terpaut 13 poin dari koleksi 245 angka milik Lorenzo.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Pemain Liga Spanyol Ini Ingin Perkuat Timnas IndonesiaPemain Pendek Serbu Liga InggrisMourinho Sindir CruyffVan Persie Langsung Betah di MUMancini Berencana Hengkang dari CityPesta Gol, Kaos, Curhat, dan DendaAlex Song Merasa Dikhianati ArsenalCetak Gol Indah, Ferguson Sanjung Van PersieMU Menang Tipis Atas FulhamMancini Marah Aguero Dipanggil Timnas Argentina

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi