SUV Outlander Hibrida Unjuk Gigi di Paris Autoshow
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 5 September 2012 20:39 WIB
Mitsubishi Outlander (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Paris- Mitsubishi segera memajang SUV hibrida Outlander dalam acara Paris Autoshow 29 September 2012. Dalam debut globalnya, Mobil yang diproduksi massal di Thailand ini mengadopsi spesifikasi teknis khusus untuk pasar Eropa.

Mitsubishi sesumbar Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) bakal menjadi SUV hibrida pertama di dunia dengan tiga keunggulan. Kelebihan mobil badak ini yaitu ramah lingkungan karena gas buangnya rendah, punya kemampuan off road serta bisa menempuh jarak jauh lantaran dibekali motor berkemampuan setara dengan mesin bakar konvensional.

"Mobil ini dipasarkan pertama kali di Jepang pada 2013," demikian berita dari laman just-auto.com, Kamis 5 September 2012.

Outlander hibrida merupakan hasil redesain dari versi konvensional yang diproduksi di Rusia bersama PSA, Juli 2012. Di Eropa, Mitsubishi Outlander versi bahan bakar minyak paling gres ini meluncur pada pertengahan September.

Mitsubishi Outlander PHEV bakal bersaing di kelas SUV mid size yang mengutamakan kemampuan menempuh jarak jauh. Mobil ini mengadopsi teknologi mobil listrik yang diterapkan pada city car i-MiEV dengan mesin bakar (internal combustion engine/ ICE) ramah lingkungan.

Tenaga listrik kendaraan ini dipasok oleh baterai lithium ion 12 Kilowatt jam yang bisa diisi ulang dari rumah. Dengan pasokan daya tersebut, jarak tempuh Outlander PHEV bisa mencapai 880 kilometer. Namun konsumsi bensinnya sangat hemat, hanya perlu satu liter untuk menempuh jarak 61 kilometer.

Setelah Jepang, Mitsubishi mengincar kawasan Eropa, Amerika Utara serta Asia Pasifik sebagai pasar Outlander PHEV. Sayang, belum ada bocoran mengenai harga jual mobil gres ini.

FERY FIRMANSYAH

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi