Duo Mclaren Kuasai Baris Pertama GP Italia
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Sabtu, 8 September 2012 22:26 WIB
Pembalap McLaren Lewis Hamilton bereaksi setelah keluar dari mobilnya yang terhenti setelah terlibat tabrakan dengan beberapa pembalap selepas start perlombaan Formula 1 GP Belgia di Srikuit Spa Francorchamps (9/2). REUTERS/Francois Lenoir

TEMPO.CO, Monza - Tim Mclaren tampil gemilang pada kualifikasi GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza, Sabtu 8 September 2012. Kedua pembalap Mclaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button berhasil merebut dua baris terdepan untuk balapan Ahad nanti.

Hamilton bakal memulai balapan dari posisi terdepan setelah keluar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,010 detik. Hamilton unggul 0,123 detik dari Button. Bagi pembalap asal Inggris itu, ini merupakan pole positon keempatnya di musim balap 2012 ini.

Tanda-tanda Hamilton bakal menjadi terdepan sudah tercium sejak sesi latihan bebas. Pasalnya, Hamilton berhasil keluar sebagai yang tercepat di latihan bebas kedua dan ketiga. Pada sesi pertama, Hamilton kalah cepat dari pembalap Mercedes, Michael Schumacher.

Adapun posisi ketiga ditempati pembalap dari tim Ferrari, Felipe Massa, yang mencatatkan waktu 1 menit 24 ,247 detik. Sedangkan rekan setim Massa, Fernando Alonso, terlempar dari posisi lima besar. Mantan pembalap Renault ini bakal memulai lomba di posisi kesepuluh.

Sementara itu, sang juara bertahan, Sebastian Vettel, mempunyai posisi yang lebih baik dari Alonso. Vettel akan menjalani balapan dari urutan keenam. Adapun partner Vettel, Mark Webber, terlempar dari posisi sepuluh besar. Pembalap berpaspor Australia itu menempati urutan ke-11.

Nasib sial dialami Paul di Resta. Pembalap tim Force India-Mercedes itu mendapatkan penalti lima grid lantaran terbukti mengganti gearbox. Pada balapan nanti, dia akan memulai balapan dari posisi kesembilan. Padahal, sebelumnya, dia berhasil merebut posisi keempat.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Blatter: Ronaldo Jenderal, Messi PesulapMessi Cetak Gol Spektakuler, Argentina Menang 3-1Van Persie Bangga Dilatih Wenger dan FergusonSpanyol Pesta Gol ke Gawang Arab SudiRijkaard Terpukau dengan Permainan SpanyolFalcao Sempurna buat Real Madrid"Comeback" Manis David Villa Bersama SpanyolBelanda dan Jerman Sukses Raih Tiga Poin PertamaMessi Ingin Argentina Tetap FokusTampil Impresif, Cleverley Dipuji Giggs

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi