Mitsubishi Mirage Ramaikan Persaingan Mobil Kota  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Kamis, 20 September 2012 19:10 WIB
Mitsubishi Mirage. inautonews.com

TEMPO.CO, Jakarta -Mitsubishi akhirnya turut meramaikan persaingan mobil di kelas city car dengan meluncurkan Mitsubishi Mirage. Menurut Presiden Direktur Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, Indonesia telah menjadi pasar penting bagi Mitsubishi dalam beberapa tahun terakhir.

"Jadi ini salah satu stategi penjualan kami di Indonesia," kata Osamu di Kemayoran, Jakarta, Kamis, 20 September 2012.

Menurut Osamu, pertumbuhan penjualan mobil yang sangat tinggi dalam dua dekade terakhir membuat Indonesia telah menjadi salah satu perhatian utama dari Mitsubishi. "Indonesia merupakan pasar penting bagi Mitsubishi," ujarnya.

Osamu mengatakan Mirage merupakan salah satu kendaraan andalan Mitsubishi di sejumlah negara. Sejak diluncurkan Maret 2012 di Thailand, Mitsubishi menjual mobil lima penumpang itu sebanyak 32 ribu unit. Di Jepang juga sudah terjual 10 ribu unit sejak tahun lalu.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Noboru Tsuji, mengatakan peluncuran Mitsibishi Mirage itu merupakan jawaban untuk memenuhi permintaan pasar. Pasar Indonesia untuk mobil kelas city car mengalami kenaikkan cukup siginifikan. "Dan itu muncul dengan kesadaran akan lingkungtan serta naiknya harga bahan bakar," ujarnya.

Diluncurkan dengan harga Rp 139 juta - Rp 165 juta, Noboru mengatakan Mirage merupakan kendaraan yang menjamin keamanan penumpangnya. Noboru mengatakan mobil tersebut sudah dilengkapi kantong udara untuk pengemudi serta fitur standar keamanan lainnya seperti Anti-lock Brake System hingga sistem 'immobilizer' guna mencegah pencurian mobil.

"Kami menyediakan kendaraan dengan harga terjangkau dengan nilai tambah berupa keamanan dan kenyamanan yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang optimal," katanya.

Mitsubishi mengusung mesin 1.2 liter 12-valve dengan 3 cylinder DOHC MIVEC pada tiap varian Mirage. Mobil tersebut tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Mitsubishi juga menawarkan tujuh pilihan warna kepada konsumen, yaitu Eisen Grey Miica, Cool Silver Metallic, Pop Green Metalli, Red Metallic, White Pearl, Black Mica Metallic, dan Lemonade Yellow Metallic.

Persaingan mobil di kelas city car sendiri hingga saat ini semakin ramai setelah Honda beberapa waktu lalu merilis Brio. Honda menyatakan Brio telah mengalami kelebihan permintaan sehingga konsumen harus inden hingga satu bulan. Selain itu, para pemain lama seperti KIA Picanto, Nissan March, dan Daihatsu Sirion.

DIMAS SIREGAR

Berita TerpopulerKorban Kebakaran Tak Akan Coblos Calon Lain Penyebar Selebaran Isu SARA Jadi TersangkaTetangga Nara Mantap Pilih JokowiNew York Times Soroti Pencalonan Joko WidodoIni Dialog yang Dimanipulasi dalam Film Anti-Islam

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi