Juarai GP Aragon, Pedrosa Jaga Peluang Juara
Reporter: Tempo.co
Editor: Antonius Wishnu Wijiantoro
Minggu, 30 September 2012 20:34 WIB
Pebalap Honda MotoGP Dani Pedrosa. REUTERS/Max Rossi

TEMPO.CO, Aragon - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sukses menjaga peluang menjadi juara dunia setelah menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP seri ke-14 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Ahad, 30 September 2012. 

Pedrosa, yang start dari posisi kedua, harus tertinggal dari pembalap Yamaha Racing Factory, Jorge Lorenzo, di awal perlombaan. Namun Pedrosa mampu mendahului Lorenzo di lap keenam. Sejak saat itu, Pedrosa terus mendominasi balapan di posisi pertama dan jauh meninggalkan Lorenzo.

 Pedrosa melahap 23 putaran dengan catatan waktu 42 menit, 10,444 detik. Pembalap 26 tahun itu unggul 6,472 detik dari Lorenzo. Kini Pedrosa terus menguntit Lorenzo di posisi puncak klasemen pembalap. Pedrosa telah mengumpulkan 257 poin, terpaut 33 angka dari perolehan nilai Lorenzo.

 Persaingan menarik terjadi pada perebutan posisi ketiga. Dua pembalap asal tim Tech 3 Yamaha, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchclow, saling menyalip hingga lap terakhir. Persaingan itu akhirnya dimenangi Dovizioso.

 Nasib sial dialami pembalap asal Jerman, Stefan Bradl. Sempat bersaing di posisi lima teratas, pembalap LCR Honda itu harus mengakhiri lomba lebih awal karena terjatuh dari kendaraan tunggangannya. Nicky Hayden juga harus mendapat perawatan medis karena menabrak tumpukan ban penghalang.

 Hasil memuaskan diraih Valentino Rossi. Pembalap Ducati itu mengawali lomba di urutan kedelapan, tapi ia harus turun ke posisi paling buncit setelah keluar dari lintasan di lap ketiga. Peraih tujuh kali gelar juara dunia itu akhirnya mampu kembali ke jalur dan menyalip pembalap-pembalap di depannya. Ia pun finis di peringkat delapan.

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:Chelsea Mempermalukan ArsenalDzeko, Pahlawan Kemenangan City Atas FulhamLindegaard: Semua Kiper Pasti DirotasiBawa Barca Menang, Fabregas dan Villa Dipuji  Kalah dari Spurs, MU Dinilai Kurang Beruntung 

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi