Duo Red Bull Kuasai Baris Pertama GP Jepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Sabtu, 6 Oktober 2012 16:48 WIB
Pembalap mobil Formula One dari tim Red Bull Sebastian Vettel asal Jerman saat mengendarai mobilnya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formula One Jepang di sirkuit Suzuka di Suzuka, Jepang, 6-10, 2012. (AP Photo/Greg Baker)

TEMPO.CO, Suzuka - Tim Red Bull tampil gemilang pada kualifikasi Grand Prix Jepang yang digelar di Sirkuit Suzuka, Sabtu, 6 Oktober 2012. Kedua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, berhasil merebut dua baris terdepan untuk balapan Ahad nanti, 7 Oktober.

Vettel bakal memulai balapan dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,839 detik. Ini merupakan pole position keempat kali berturut-turut bagi pembalap asal Jerman itu di Suzuka. Sang juara bertahan ini unggul 0,251 detik dari Webber.

Posisi ketiga ditempati pembalap tuan rumah dari tim Sauber, Kamui Kobayashi. Sebelumnya, dia berada di tempat keempat. Namun, dia naik satu tingkat karena pembalap tim Mclaren, Jenson Button, dihukum lantaran mengganti gearbox. Button harus memulai lomba dari urutan kedelapan.

Di belakang Kobayashi terdapat dua pembalap muda berbakat, yakni Romain Grosjaen dari tim Lotus dan Sergio Perez dari Sauber-Ferrari. Adapun sang pemimpin klasemen sementara, Fernando Alonso, akan memulai balapan di posisi keenam, unggul satu tingkat dari pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen.

Sedangkan Lewis Hamilton, pembalap Mclaren Mercedes, akan balapan dari posisi sembilan. Adapun juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher, berada di nomor 13 dengan perolehan waktu 1 menit 32,469 detik. Ini merupakan musim balapan terakhir bagi pembalap berpaspor Jerman itu.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Mantan Bek Liverpool Siap Jadi Andalan MUStefano Lilipaly Akan Bergabung dengan Timnas Legenda Milan Sanjung El Shaarawy FA Beberkan Alasan Hukuman Terry Spanyol Panggil Martinez, Juan Mata Dicoret

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi