Rekor Pedrosa di Montegi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 14 Oktober 2012 16:18 WIB
Pebalap MotoGP Dani Pedrosa. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Spanyol di tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mencetak rekor saat menjuarai balapan di Sirkuit Montegi Jepang. Pembalap berusia 27 tahun ini tiga kali juara di Jepang dan enam kali naik podium sepanjang kariernya sejak 2001 di 125 cc. Dua kemenangannya diraih dalam dua kali balap MotoGP terakhir.

"Bagimanapun, saya sangat gembira memenangkan balapan ini dan apa yang kami lakukan sekarang. Terima kasih tim Honda. Saya sungguh senang memenangi balapan Montegi lagi!" kata Pedrosa, seperti dikutip dari situs MotoGP.

Kemenangan ini menempatkan Pedrosa dalam daftar tiga pembalap dengan juara terbanyak, dengan tunggangan Honda. Dengan 42 kali juara, Pedrosa berada di bawah Mick Doohan dan Jim Redman. Legenda balap, Doohan, menang sebanyak 54 kali sepanjang kariernya bersama Honda. Sedangkan Jim Redman menang 45 kali.

Balapan Jepang 2012 ini sekaligus menempatkan Pedrosa sebagai penakluk Sirkuit Montegi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45.589 detik atau rata-rata 163,7 kilometer per jam. Catatan waktu terbaik itu dibuat pada lap keempat dari 22 putaran lomba. Walaupun demikian, dalam sesi latihan, lap terbaik dibuat Jorge Lorenzo dengan 1 menit 44.969 detik hingga menempatkannya di posisi start pertama.

WANTO

Berita TerkaitPedrosa Jatuh, Lorenzo Juara GP San Marino Pulih Cedera, Stoner Balapan Lagi di AustraliaOperasi Otot Kaki Stoner Berjalan LancarRossi Beberkan Kelemahan Motor DucatiDramatis, Pedrosa Taklukan LorenzoAgar Juara MotoGP, Pedrosa Perlu 'Bantuan' Stoner Timnas AFF Tantang Laos di Laga Perdana Pedrosa Juara MotoGP JepangLionel Messi di Mata Sang Ibu

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi