Mal Automotif Milik Kalla Beroperasi 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Minggu, 21 Oktober 2012 13:27 WIB
REUTERS/Mark Blinch

TEMPO.CO, Makassar - Panaikang Auto Mall milik Kalla Group yang mulai dibangun Jumat 19 Oktober 2012 ditargetkan beroperasi 2014 mendatang. Kalla Group membangun mal dengan segmentasi automotif ini dengan nilai investasi Rp 200 miliar.

Project and Development Manager PT Kalla Inti Karsa (Kalla Property), Hairun Hamzah, mengatakan proyek ini ditargetkan rampung dalam dua tahun mendatang.

Mal yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo ini akan lebih banyak menyediakan kebutuhan akan automotif seperti aksesori, onderdil, dan pusat penjualan mobil. Berbeda dari mal lain yang umumnya menyediakan fashion, kuliner, sport, entetainment, dan supermarket.

"Mal ini dibangun untuk mengakomodasi tiga merek kendaraan yang selama ini kami pasarkan, yakni Toyota, KIA, dan Chrysler," kata Hairun, dalam acara seremonial peletakan batu pertama atau ground breaking Panaikang Auto Mall, Jumat, 19 Oktober 2012.

Tak hanya menjual produk automotif dari Kalla Group, mal ini pun membuka kesempatan bagi diler kendaraan lain. "Kami menyediakan banyak showroom. Diler automotif lainnya juga boleh mengisi mal ini," kata Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla. Menurutnya, department store dan kafe juga akan dihadirkan.

Direktur Finansial dan Administrasi PT Hadji Kalla, Imelda Jusuf Kalla, mengatakan mal ini berkonsep green mall. "Jadi isinya tidak semua bangunan tertutup. Kami hadirkan outdoor lebih banyak," ujarnya.

Mall seluas 3,6 hektare ini terbagi menjadi tiga bangunan dengan masing-masing tiga dan empat lantai. Kalla Group sebelumnya telah sukses membangun dua mal di Makassar, yakni Mall Ratu Indah dan Mall Trans Studio, yang berkonsep internasional.SUKMAWATI

Berita Lainnya:Kalla Bangun Mal Khusus MobilPublik Tak Lagi Percaya Lembaga Islam? Jokowi, Anies dan Abraham Samad, Bursa Capres 2014Model Joanna Krupa Kencan dengan Baju Transparan Buka Showroom Mobil, Keluarga Jusuf Kalla Didemo10 Pencarian Terpopuler Orang Indonesia di Google Mantan Gubernur Jakarta Wiyogo Bukan Orang Betawi

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi