Dani Pedrosa Perbesar Peluang Jadi Juara Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 21 Oktober 2012 17:04 WIB
Pemenang balap motor MotoGP di Sirkuit Sepang, Dani Pedrosa (tengah), berfoto di podium bersama Jorge Lorenzo (posisi kedua, kiri), dan Casey Stoner (posisi ketiga, kanan) usai lomba dihentikan karena cuaca buruk, Minggu (21/10). AP Photo/Peter Lim

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi juara MotoGP Malaysia. Pembalap Spanyol ini berada di depan pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua dan rekan setimnya, Casey Stoner, di posisi ketiga.

Hasil ini membuat jarak poin Pedrosa dengan pemimpin klasemen Jorge Lorenzo hanya tinggal 23 poin. Peluang Pedrosa menjadi juara dunia kian terbuka dari kompetisi yang tinggal menyisakan dua balapan lagi itu, atau memperebutkan 50 poin, yakni di Australia dan Valencia. Lorenzo masih tetap menjadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini.

Balapan di sirkuit Sepang diguyur hujan deras sejak start. Enam pembalap harus keluar dari sirkuit yang licin. Akibatnya, balap MotoGP Malaysia dihentikan pada putaran ke-14. Pemimpin klasemen Jorge Lorenzo pun hampir jatuh menjelang bendera merah dikibarkan.

Keenam pembalap yang terjatuh adalah Andrea Dovizioso (Monster Yamaha Tech 3), Ivan Silva (Avintia Racing), Stefan Bradl (LCR Honda), Randy de Puniet (Power Electronics Aspar), Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3), dan Ben Spies (Yamaha Factory Racing).

Start dari posisi kedua, Jorge Lorenzo berhasil mendahului seteru perburuan gelar juara dunia Dani Pedrosa yang berada di posisi pertama. Lorenzo terus memimpin diikuti Dani. Saat balapan tinggal 11 putaran, Pedrosa merangsek dan mendahului Lorenzo. Bahkan, ia jauh meninggalkan pembalap senegaranya itu. Casey Stoner sudah hampir mendahului Lorenzo.

Namun, kecelakaan demi kecelakaan membuat kondisi balapan dianggap membahayakan. Akhirnya, bendera merah dikibarkan, tanda balapan harus dihentikan pada putaran ke-14 dari 20 putaran yang seharusnya.

AUTOSPORT | MOTOGP | WANTO

Berita TerkaitAhad Nanti Momen Balap Emosional Valentino RossiLorenzo Bisa Juara Dunia Saat Balapan di Sepang Rekor Pedrosa di Montegi Agar Juara MotoGP, Pedrosa Perlu ''Bantuan'' Stoner Pedrosa Juara MotoGP Jepang

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi