Mazda Targetkan Penjualan 12 Ribu Unit Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 24 Oktober 2012 20:36 WIB
Peluncuran New Mazda 2 saat di Jakarta, (15/6). Mazda 2 sudah mencatat penjualan wholesale sebanyak 1.642 unit. Angka ini masih di luar penjualan model sedan yang tercatat sebanyak 72 unit selama 5 bulan 2012. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan lebih dari 10 ribu unit mobil pada tahun ini. "Kami targetkan penjualan sebanyak 12 ribu unit hingga akhir tahun ini," kata Marketing Manager Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariyani Witjana, dalam pembukaan showroom di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2012.

Astrid menjelaskan, selama pameran Indonesian International Motor Show (IIMS) berlangsung pada September silam, Mazda menerima pemesanan hingga 400 unit mobil. Itu pun masih ada 700 unit yang dipesan dengan status waiting list. Karena itu, sampai September 2012, Mazda mencatat angka penjualan sebanyak 8.976 unit mobil. Sebanyak 50 persen penjualan mobil Mazda merupakan hasil kontribusi varian Mazda2. 

Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengatakan bahwa kontribusi showroom baru di Menteng mungkin tidak terlalu besar dalam pencapaian pada akhir tahun ini. "Karena tinggal 2 bulan lagi menuju closing tahun ini," ujarnya. 

Namun PT Indonesian Republic Motor Company, sebagai pihak manajemen showroom yang berada di Jalan H.O.S. Cokroaminoto itu, tetap menetapkan target bagi total dua showroom yang dikelolanya. 

"Target penjualan dari lingkup internal kami adalah 1.300 unit pada 2012," kata Presiden Direktur Indonesian Republic Motor Company, Leonel Gozali. Dua showroom itu berada di Jalan H.O.S. Cokroaminoto dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Keduanya diperkirakan dapat memenuhi target yang diusung.

MARIA YUNIAR

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi