Begini Cara Porsche Masuk ke Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Rabu, 5 Desember 2012 12:17 WIB
Porsche Cayman 2013. REUTERS/Phil McCarten

TEMPO.CO, Jakarta - Dealer resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama, menyatakan mobil kelas premium tersebut masuk ke Indonesia masih dalam kondisi "kosongan". "Masih "kosongan" dari pabriknya di Jerman," kata Head of Marketing Group Eurokars Artha Utama, Cynthia Ratna, saat dihubungi Tempo, Sabtu, 1 Desember 2012.

Ia menjelaskan, bahkan fitur air conditioner pun menjadi opsi. Oleh karena itu, Cynthia mengatakan, dealer belum bisa memberikan patokan harga dari sedan-sedan Porsche yang dipesan ke Indonesia, karena adanya opsi di setiap varian yang ditawarkan.

Sebagai dealer resmi, Eurokars Artha Utama tidak menyediakan stok untuk Porsche. Dealer baru mendatangkan mobil ketika ada pemesanan yang masuk.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Januari-Oktober 2012, tercatat ada sedan dengan kapasitas di atas 3.001 cc yang terjual di Indonesia. Penjualan terbanyak terjadi pada Juni, yaitu 56 unit. Pangsa pasarnya masih 0,0 persen, dari total penjualan mobil di Indonesia.

Sedangkan penjualan sedan dengan kapasitas di bawah 1.500 cc tercatat 15.917 unit atau 1,7 persen pangsa pasar. Untuk sedan berkapasitas antara 1.501 cc hingga 3.000 cc, penjualan dilaporkan 12.240, dengan pangsa pasar 1,3 persen.

MARIA YUNIAR

Berita Lainnya:Rhoceng, Rhoma-Aceng untuk 2014 Ramai di Twitter Golkar Tak Mau Dipermalukan Bupati Aceng  Jokowi Ngotot Harga Tiket MRT 1 Dolar  Bos Antivirus McAfee Tertangkap di Meksiko  Banyak Tekanan, Fany Octora Batal ke Komnas Anak  

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi