Tujuh Mobil Ini Mejeng di Detroit Autoshow 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Minggu, 13 Januari 2013 21:31 WIB
Pameran Otomotif Internasional Amerika Utara di Detroit, Michigan. REUTERS/Mark Blinch

TEMPO.CO, Detroit - Pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) 2013 bakal digelar di Detroit Amerika Serikat, Senin 14 Januari 2013. Dalam pameran akbar ini, para produsen akan memajang model-model purwarupa dan varian unggulan yang akan masuk dealer setahun mendatang.

Laman Business Insider mengabarkan, pameran ini akan dikunjungi 6 ribu jurnalis dan pemerhati otomotif sejagat. Maklum saja, Detroit Auto Show mnjadi barometer industri kendaraan dunia, sekaligus ajang pertarungan model-model baru dari setiap pabrikan sebelum diterima oleh pasar.

Tahun ini, ada beberapa mobil yang kemunculannya sangat dinantikan para pecinta otomotif. Berikut tujuh diantaranya.

1. Mercedes-Benz E63 AMG 2014. Sedan kompak nan mewah ini mengusung sistem penggerak all-wheel drive. Mercy E63 AMG terbaru ini dibekali mesin 5.5-liter V8 yang bisa menghasilkan power 550 daya kuda.

2. Infiniti Q50. Selaku merk flagship milik Nissan, Infinity bakal mengusung produk-produk premium di ajang Detroit Auto Show. Sedan mewah Q50 dengan mesin 3,7-liter V6 ini menjadi jawaban Nissan atas kebutuhan pasar sedan premium di Amerika dan Eropa.

3. Nissan LEAF. Untuk ketiga kalinya Nissan memboyong mobil listrik LEAF pada Detroit Auto Show. Meski belum mengumumkan spesifikasinya, Nissan mengatakan LEAF versi 2014 akan lebih murah dan memiliki varian yang lebih banyak dibandingkan pendahulunya.

4. Lexus IS. Sedan sport mewah Lexus IS dipajang Toyota untuk menandingi BMW seri 3 terbaru. Tahun ini, Lexus akan memajang sedan IS seri F Sport yang lebih mewah dan Lexus IS 300h dengan opsi mesin hibrida.

5. Toyota Furia. Ini salah satu sedan konsep yang muncul di Detroit Auto Show 2014. Saat muncul di muka publik, Furia akan dihiasi panel LCD transparan buatan Samsung.

6. Maserati Quattroporte 2013. Produsen mobil asal Italia ini sudah memamerkan Quattroporte pada November 2012. Kalangan pecinta mobil menjuluki varian ini sebagai sedan paling indah. Namun belum diketahui rincian fitur yang dipajang oleh Maserati.

7. Bentley Continental GT Speed Convertible. Alih-alih menjadi sedan sport, Bentley Continental GT Speed Convertible malah kesohor lantaran kemewahannya. Padahal mesin yang diusung lumayan cadas: engine W12 6,0-liter!

FERY FIRMANSYAH

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi