Hamilton: Saya Bukan Pengganti Schumacher  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 29 Januari 2013 15:26 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, London - Lewis Hamilton datang ke tim Mercedes untuk mengisi kursi yang ditinggalkan pembalap Michael Schumacher. Namun, pembalap Inggris itu menegaskan, kedatangannya ke Mercedes bukan sebagai pengganti juara dunia Formula Satu tujuh kali itu.

Schumacher datang ke Mercedes pada 2010 setelah tim tersebut membeli tim Brawn GP. Tiga tahun berselang, pembalap Jerman itu memutuskan pensiun untuk kedua kalinya. "Ini suatu kehormatan bisa membalap dengan tim yang pernah punya legenda pembalap. Namun itu tidak berarti bahwa saya merasa seperti pengganti dia," kata Hamilton.

Mantan pembalap McLaren itu mengungkapkan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Schumacher sangat luar biasa dan sulit untuk diikuti. "Tidak ada yang bisa menggantikan seseorang yang mencapai begitu banyak prestasi dalam kariernya," ucap Hamilton.

Bersama Mercedes, Hamilton berharap bisa meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya ketika dia membalap untuk McLaren. "Bagi saya, saya masih muda dan masih punya banyak waktu untuk meraih cita-cita untuk dilakukan di masa depan," kata pembalap berusia 28 tahun itu.

Sejak comeback ke balapan jet darat, Mercedes kesulitan untuk menembus urutan terdepan yang dikuasai tim seperti Ferrari, McLaren, dan Red Bull. Bahkan mereka harus bersaing dengan Lotus, yang juga sama-sama baru melakukan comeback. Untuk itu, Mercedes berambisi meraih gelar juara Formula Satu dengan membawa juara dunia Formula Satu tahun 2008 tersebut.

"Tim mengharapkan hasil yang besar dan prestasi yang bagus. Tetapi itu sangat baik karena sesuai dengan tujuan hidup saya. Itulah yang saya harapkan dari diri saya. Saya mengharapkan lebih dari diri saya sendiri bahkan mungkin lebih dari apa yang mereka harapkan dari saya," tutur Hamilton.

Jika tidak ada aral melintang, kompetisi Formula Satu tahun ini akan dimulai di GP Australia pada 17 Maret 2013 di Albert Park, Melbourne.

SPORTS MOLE | DAILY MAIL | JOKO SEDAYU

Terpopuler:Roy Suryo Geram Ada Kasus Pelecehan PetenisLiverpool Kunjungi Indonesia 21 JuliBeckham Latihan Bareng dengan ArsenalArsenal Jajal Timnas Indonesia Juli 2013Neymar Bimbang dengan Masa Depannya

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi