Hamilton Kecelakaan Saat Tes Perdana Mercedes
Reporter: Tempo.co
Editor: S Tri P Bud
Rabu, 6 Februari 2013 22:40 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, London - Uji coba yang dilakukan pebalap Formula Satu, Lewis Hamilton berakhir setelah 15 lap ketika mobilnya mengalami masalah rem dan menabrak dinding arena. Juara dunia 2008 ini dilaporkan tak terluka dalam insiden itu.

Kecelakaan terjadi di sirkuit Jerez yang terkenal pada tahun 1997 ketika Michael Schumacher dan Jacques Villeneuve bertabrakan di sana pada tahun 1997 saat Grand Prix Eropa.

Trek roda mobil menunjukkan Hamilton kehilangan kendali kemudi karena sempat ke luar lintasan. "Lewis kehilangan tekanan rem belakang. Rem depan memungkinkan dia untuk memperlambat mobil tapi dia tidak bisa menghindari penghalang," kata tim Mercedes melalui Twitter.

Suspensi depan sebelah kiri dan bagian aerodinamis rusak akibat kecelakaan itu. Seorang juru bicara Mercedes mengatakan mobil itu tak akan digunakan lagi dalam waktu dekat, karena perlu waktu untuk memperbaikinya.

Hamilton, 28 tahun, mencatat rekor tercepat kedua dengan lap terbaik satu menit 19,519 detik, dengan waktu keseluruhan satu jam dan 48 menit.

Pembalap Inggris ini membuka babak baru dalam karir Formula Satu dengan Mercedes setelah enam tahun di F1 dengan McLaren, tim yang telah mendukungnya dari tahun-tahun awal karirnya.

REUTERS | TRIP B

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi