Jenson Button: MP4-28 Tak Bisa Juara  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Senin, 18 Maret 2013 16:53 WIB
McLaren MP4-28. news.com.au

TEMPO.CO, London - Dua pembalap tim McLaren, Jenson Button dan Sergio Perez, hanya finis di posisi kesembilan dan 11 pada seri pembuka Formula 1 di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Button menjelaskan bahwa timnya harus mengubah MP4-28 sesegera mungkin jika ingin bisa bersaing dengan tim lain.

Hal yang wajar jika mereka kalah cepat dari Red Bull atau Ferrari. Namun, kali ini McLaren berada jauh di belakang mereka. Button dan Perez bahkan berada di belakang dua pembalap Force India, Adrian Sutil dan Paul di Resta. Jika begini terus, Button yakin timnya tidak akan sukses pada musim ini.

"Kami perlu melalukan pembaruan dan membawa mobil ini semakin terdepan. Itu adalah satu-satunya cara kami untuk melihat hasil yang baik dan memenangi balapan," kata Button.

Pembalap berusia 33 tahun itu yakin McLaren mampu memperbaiki spesifikasi mobil saat ini. Button mengungkapkan tim akan terus membahas dan mempelajari apa yang menjadi kekurangan dari seri pertama di sirkuit Albert Park. "Ada pertemuan dan diskusi terus menerus. Kami semua tahu apa yang harus dipikirkan," ucap pembalap Inggris itu.

"Kami tahu ada hal-hal mendasar yang harus kami ubah. Hal ini tidak akan mudah, tetapi hal ini bisa terjadi," Button menambahkan.

Musim 2013 baru dimulai dan masih menyisakan 18 seri lagi. Meski demikian, Button tetap menyesali kegagalan McLaren dalam memaksimalkan seri pertama di sirkuit Albert Park. "Sangat disayangkan kami telah kehilangan begitu banyak poin pada awal tahun ini. (Lalu) kami harus melakukan yang terbaik dengan apa yang kami punya di Malaysia," ujar Button.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Terpopuler:La Nyalla Jadi Wakil Ketua Umum PSSIIni Rekor Terbaru Lionel MessiLescott Gantikan Dawson di Timnas InggrisLampard Girang Cetak 200 GolHasil Kongres Luar Biasa PSSI Hari IniWalk Out, Enam Exco PSSI Diskors

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi