Porsche Pasarkan 30 Sedan Cayman di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 19 Maret 2013 13:25 WIB
Sebuah produsen mobil Porsche AG asal Jerman merilis mobil terbarunya yaitu Porsche Cayman 2013. Mobil ini merupakan generasi ketiga Porsche Cayman Series. archdezart.com

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan di pasar mobil sport supermewah di Indonesia bakal semakin seru. Setelah McLaren dan Lamborghini, kini giliran Porsche yang masuk gelanggang melalui varian sedan dua penumpang, Cayman dan Cayman S.

After Sales Manager PT Eurokars Artha Utama, I Made Sujana, mengatakan pihaknya akan memasarkan 20 hingga 30 unit Porsche Cayman dan Cayman S di Indonesia sepanjang 2013. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang menjual Porsche Cayman generasi kedua ini.

Namun, Made mengatakan kuantitas barang yang dipasarkan tidak begitu banyak, mengingat Porsche masih melihat respons pasar. "Untuk mendukung penjualan, kami akan menggelar banyak event," kata dia dalam acara peluncuran Porsche Cayman dan Cayman S di Senayan National Golf Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2013.

Eurokars pun sengaja tidak mengumumkan harga jual Porshe Cayman dan Cayman S. Untuk mengetahuinya, Made menyarankan para calon konsumen untuk mendatangi langsung gerai Porsche. Sebagai perbandingan, harga dua sedan ini di Eropa mencapai 65 ribu euro atau sekitar Rp 817,5 juta. Tetapi, kata dia, harga itu tidak termasuk beberapa faktor seperti bea masuk dan pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM). "Fitur-fitur opsional juga bisa mendongkrak harga," ujarnya.

Porsche Cayman dilengkapi mesin enam silinder 2,7 liter berkekuatan 275 tenaga kuda (202 kW). Mesin tersebut berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 5,4 detik. Kecepatan maksimalnya bisa menembus 266 kilometer per jam.

Sedangkan Porsche Cayman S dilengkapi mesin 3,4 liter yang dapat menghasilkan kekuatan 325 tenaga kuda (239 kW). Mobil ini memerlukan waktu 4,7 detik untuk dipacu dalam kondisi diam hingga berkecepatan 100 kilometer per jam. Jika dipacu secara maksimal, Cayman S bisa lari hingga 283 kilometer per jam.

Meski sudah memiliki transmisi enam gigi dalam versi standar, Porsche menawarkan opsi tambahan. Produsen asal Jerman ini menawarkan transmisi 7 kecepatan, Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK), yang bisa dipasang dalam Cayman atau Cayman S.

MARIA YUNIAR

Berita terpopuler:Dahlan Iskan Siapkan Selo, Mobil Pengganti Tucuxi Insentif Mobil Murah Ramah Lingkungan Mulai April Corvette Murah Siap Meluncur Mobil General Motors Diklaim Hemat Bahan Bakar Pameran Otomotif Medan 2013 Digelar Maret

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi