Raikkonen Tebar Ancaman kepada Tim Lain  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 19 Maret 2013 15:31 WIB
Pembalap mobil Lotus Formula One, Kimi Raikkonen asal Finlandia mengendarai mobilnya dalam sesi latihan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, (15/3). Ajang balap Formula One 2013 akan dimulai pada 17 Maret 2013. (AP Photo/Rob Griffith)

TEMPO.CO, London - Kejuaraan Formula 1 musim 2013 masih menyisakan 18 seri lagi. Namun, pembalap tim Lotus, Kimi Raikkonen, juara seri pembuka di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, yakin dia dan timnya akan menjadi pesaing dalam menjuarai Formula 1 musim ini.

Seperti halnya dengan musim lalu, keikutsertaan pembalap asal Finlandia itu beserta timnya Lotus hanyalah berstatus kuda hitam. Namun Raikkonen optimistis Lotus E21 besutannya bisa menyaingi mobil milik Red Bull, Ferrari, dan McLaren.

"Ini tidak mudah bagi kami. Kami memiliki tenaga kerja dan alat untuk membuat tim ini menjadi tangguh, tetapi uang sangat berperan penting. Kami tidak punya anggaran besar seperti Ferrari, Red Bull, atau Mercedes. Tetapi, jika melihat tahun lalu, kami tampil baik dengan uang secukupnya dan sesuatu yang kami miliki," kata Raikkonen.

Musim lalu, The Iceman--julukan Raikkonen--menempati peringkat ketiga klasemen akhir pembalap Formula 1, sementara Lotus berada di posisi empat klasemen konstruktor. Pembalap berusia 33 tahun itu percaya, jika memiliki anggaran lebih, Lotus bisa lebih baik dari tim unggulan lainnya.

"Jika kami bisa mendapatkan lebih banyak uang, itu akan membantu kami. Itu akan memberi kami kesempatan lebih baik dan lebih fair play melawan tim yang lebih besar. Musim ini, kami tetap memiliki anggaran terbatas. Jadi kami hanya perlu melakukan hal-hal normal, seperti musim lalu. Sejauh ini sudah baik, sehingga tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa mempertahankannya," ujar Raikkonen.

SPORTS MOLE | JOKO SEDAYU

Terpopuler:Prandelli Buka Pintu Timnas Italia untuk TottiBenzema Akui Layak Masuk Timnas PrancisFarid Rahman Tidak Pusingkan Sanksi PSSIRahmad Darmawan Pimpin Latihan TimnasPenyatuan Liga, Persebaya Berharap Tak Dikorbankan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi