Vettel Senang Raih Pole Position GP Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Sabtu, 23 Maret 2013 19:34 WIB
Pembalap mobil Red Bull Formula One Sebastian Vettel asal Jerman saat mengendarai mobilnya dalam sesi kualifikasi Grand prix Formula One Malaysian di sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, (23/3). (AP Photo/Andy Wong)

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap Red Bull Sebastian Vettel mengaku bahagia dirinya bisa menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix Malaysia, di sirkuit Sepang, Sabtu 23 Maret 2013. Juara dunia Formula 1 tiga kali itu mencatat waktu 1 menit 49,674 detik.  (Baca juga: Vettel Raih Pole Position GP Malaysia)

Cuaca hujan di Malaysia, kata Vettel menjadi salah satu faktor pendukung dirinya bisa meraih pole position. Sebab, Vettel hanya unggul 0,913 detik dari Felipe Massa yang berada di tempat kedua pada kualifikasi ketiga. Tetapi, "secara keseluruhan mobil ini sangat cepat, tidak peduli dalam kondisi apapun," kata Vettel.

"Saya senang dengan keseimbangan dalam latihan dan kami mampu mempertahankannya saat kualifikasi. Sesi terakhir diwarnai dengan kondisi hujan. Tetapi menyenangkan juga, meskipun itu sulit untuk mencoba untuk mendapatkan segalanya dengan baik," Vettel menambahkan.

Musim lalu Vettel hanya finis ke-11 di GP Malaysia, namun dia pernah juara dua kali pada 2010 dan 2011. Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun itu mengaku tidak sabar untuk bisa menjuarai sirkuit Sepang untuk ketiga kalinya. "Saya sangat menantikan balapan besok," ungkapnya.

SPORTS MOLE | JOKO SEDAYU

Terpopuler:Arab Saudi Waspadai Sergio van DijkLama Absen Bela Timnas, Boas Solossa Tidak GrogiArab Saudi Optimistis Kalahkan IndonesiaRahmad Darmawan Sebut Arab Saudi Mirip SpanyolValdano Minta FIFA Bantah Tuduhan MourinhoTak Ada Strategi 'Parkir Bus' Rahmad Lawan Arab

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi