Jelang Laga, Pedrosa `Istirahatkan Leher`  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Selasa, 26 Maret 2013 19:52 WIB
Pebalap MotoGP Dani Pedrosa. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Jerez - Menjelang laga MotoGP 2013, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memilih "beristirahat". Ia tidak ikut sesi latihan terakhir di Jerez, Spanyol, Selasa, 26 Maret 2013.

"Cedera di leher saya kembali kambuh, dua hari lalu dan saya memilih beristirahat sebelum musim dimulai," kata dia. Balapan MotoGP 2013 akan dimulai di sirkuit Losail, Qatar, pada 7 April mendatang.

Selain itu, kata pria Spanyol itu, timnya menilai pengecekan mesin motor sudah cukup memuaskan. Faktor lain karena kondisi cuaca, hujan. "Kami gembira dengan kondisi mesin," ia berujar.

Pedrosa telah melakukan tes terbaiknya pada Ahad lalu. Secara keseluruhan, ia berada di posisi keempat.

"Kami sudah melakukan banyak latihan selama musim dingin ini, dan kami siap untuk menghadapi balapan musim ini. Saya tidak sabar lagi untuk memulainya," kata rekan senegara Jorge Lorenzo in8i.

Sementara itu, pembalap Inggris Cal Crutchlow dari tim Monster Yamaha Tech 3 menduduki posisi terdepan. Catatan waktu tercepatnya adalah 1 menit 39,511 detik. Disusul oleh Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) dengan selisih 0,224 detik. Sedangkan Lorenzo berada di urutan keempat setelah Stefan Bradl (LCR Honda MotoGP), yang terpaut 0,464 detik.

Crutchlow mengatakan tantangan terberatnya adalah menghadapi tim Honda pada balapan MotoGP mendatang. "Saya kira sangat sulit mengalahkan Dani dan Marc (Marquez) pada saat ini. Mereka satu paket yang sama-sama tangguh. Kami tahu, Dani sangatlah percaya diri dengan mesin motornya, sehingga ia pulang hari ini. Ia pasti senang dengan motornya!" Namun, ia senang dengan hasil akhir latihan hari ini.

CRASHNET|MOTOGP|MARTHA WARTA

Berita Terpopuler:Tahanan LP Sleman Sempat Dianiaya Sebelum Ditembak Drama 14 Jam Serangan Penjara Cebongan Sleman Asal-usul Peluru di Penjara Cebongan Sleman Gara-gara Eyang Subur, Adi Bing Slamet DimusuhiPengamat: Penyerangan LP Sleman Tanda Frustrasi

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi