Naik Podium Bareng Lorenzo-Rossi, Marquez Girang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Antonius Wishnu Wijiantoro
Senin, 8 April 2013 13:45 WIB
AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Qatar - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bangga bisa menaiki podium bersama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Senin dinihari tadi, 8 April 2013. Setelah bersaing ketat dengan Rossi, Marquez akhirnya melewati garis finis pada posisi ketiga.

Marquez berhasil mencatatkan debutnya dengan hasil yang gemilang. Marquez mampu mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa dan Rossi, hingga lima putaran terakhir. Setelah Rossi mendahului Pedrosa, persaingan tempat kedua diperebutkan oleh Marquez dan Rossi.

Meski baru pertama kali tampil di MotoGP, Marquez tak canggung berduel dengan juara dunia MotoGP sembilan kali itu. Marquez mampu memberikan perlawanan berarti kepada Rossi. Pada dua lap terakhir, Marquez sempat menyalip Rossi. Namun Rossi mampu merebut tempat kedua hingga garis akhir.

“Saya telah banyak berusaha. Namun, pada akhirnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di podium bersama dua pembalap ini (Lorenzo dan Rossi),” kata Marquez.

Pertarungan Marquez dengan Rossi memang lebih disorot ketimbang Lorenzo yang melaju mulus di urutan terdepan. Lorenzo unggul lebih dari 5 detik dari dua pesaingnya itu. Marquez mengakui bahwa Rossi sudah kenyang akan pengalaman, sehingga mampu merebut posisi runner-up.

“Saya mencoba untuk mendahului pada lap terakhir, tapi Valentino sangat kuat,” ujar Marquez. “Saya mencoba untuk berduel dengan dia, tapi dia memiliki banyak pengalaman. Saya bisa melihat hal itu ketika dia menunggangi sepeda motornya.”

Juara Moto2 tahun 2012 ini mengaku telah mendapat banyak pelajaran pada laga debutnya. “Saya memulai dengan 100 persen, dan mengakhirinya dengan 100 persen. Tidak santai,” tutur Marquez.

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:Ronaldo: Nyaris Mustahil Madrid Juara Liga SpanyolTekuk Sunderland, Chelsea Geser TottenhamDiego Michiels Mulai Latihan di Sriwijaya FC Van Dijk Bawa Persib Tembus 5 Besar Ketahuan Merokok di Toilet, Balotelli Akan Didenda

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi