Vettel Tolak Team Order, Button Terkejut
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Kamis, 11 April 2013 20:54 WIB
Jenson Button. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, Shanghai - Pembalap Mclaren, Jenson Button, mengaku terkejut dengan ucapan Sebastian Vettel, juru kemudi Red Bull, yang akan mengabaikan team order demi menjuarai Grand Prix China. Menurutnya, Vettel seharunya tidak perlu berbicara seperti itu.

"Banyak orang menjadi juara dunia tanpa bertindak seperti itu," kata juara dunia 2009 itu kepada Autosport, Kamis, 11 April 2013. "Secara pribadi, saya terkejut dia berbicara seperti itu."

Vettel mengeluarkan pernyataan kontroversial itu saat menghadiri konferensi pers jelang balapan GP China, hari ini. “Vettel tampaknya memiliki karakter yang santai,” ujar Button. “Ini mengejutkan baginya untuk mengatakan hal seperti itu.”

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Maret lalu, Vettel mendapat  team order untuk tidak mendahului rekan setimnya, Mark Webber, yang tengah memimpin balapan. Namun, ia mengabaikan perintah tersebut. Ia tetap menyalip pembalap asal Australia itu.

Sejak kejadian itu, berhembus kabar hubungan Vettel dengan Webber kian ‘panas’. “Pastinya hubungan ini menjadi tegang,” kata Webber. Namun, Webber tak mau terlalu memikirkannya. “Saat ini, kami akan fokus di kerja individu dan keluar dari masalah ini."

Balapan GP China akan dilakukan di Sirkuit Internasional Shanghai pada Minggu nanti, 14 April 2013. Saat ini, Vettel berada di puncak klasemen dengan nilai 40. Sedangkan Webber berada dua tingkat di bawah pembalap dari Jerman itu dengan raihan 26 angka.

SPORTS MOLE | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:Timnas Belanda Keluhkan Kondisi Lapangan GBKMessi Main, Barcelona Melaju ke Semifinal  Keluhan Timnas Belanda, Ini Jawaban Pengelola GBK

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi