GP China, Lewis Raih Pole Position
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Sabtu, 13 April 2013 16:48 WIB
Lewis Hamilton saat sesi latihan pertama Chinese F1 GP di Shanghai International circuit (12/4) REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, Shanghai - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan memulai balapan GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Minggu, 14 April 2013, dari urutan pertama. Hamilton menjadi yang terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 34.448 detik.

Hamilton mengaku gembira dengan pencapaiannya itu. "Ini adalah perasaan yang luar biasa," kata pembalap asal Inggris itu kepada para wartawan, Sabtu, 13 April 2013. "Saya senang dengan pole position pertama ini. Saya benar-benar gembira."

Hamilton berharap, dengan posisi yang bagus ini, dirinya mampu memenangi balapan nanti. "Saya mengharapkan balapan yang sulit, tapi kami berharap dapat mempertahankan posisi ini," ujar kekasih dari penyanyi asal Amerika Serikat, Nicole Scherzinger itu.

Hamilton melanjutkan, pencapaian ini sekaligus menjadi jawaban atas kritik terkait kepindahannya ke Mercedes. "Anda tidak dapat menjawab hanya dalam satu hasil," katanya. "Sedikit demi sedikit kami memperbaiki dan mereka harus mengoreksinya."

Hamilton sudah tampil dalam dua balapan. Namun, ia baru satu kali naik podium, yakni pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Maret lalu. Saat itu, ia menempati posisi ketiga. Kini, ia berada di urutan keempat pada tabel klasemen sementara dengan nilai 25.

SPORTS MOLE | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:Ini Hasil Undian Semifinal Liga Europa  PSSI Putus Kontrak Semua Pelatih Timnas  Muller Tak Sabar Hadapi Barcelona

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi