Marquez Ogah Bicarakan Gelar Juara MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Kamis, 25 April 2013 12:34 WIB
AP Photo/Michel Spingler

TEMPO.CO, Spanyol - Penampilan impresif pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dalam dua balapan terakhir MotoGP membuatnya masuk ke dalam bursa perebutan gelar juara. Namun, pembalap asal Spanyol itu tidak mau memikirkannya.

"Saya tidak ingin memikirkan tentang hal itu saat ini," tutur juara dunia Moto2 2012 itu, Kamis, 25 April 2013. "Sejujurnya, menurut saya, memenangkan gelar juara di tahun ini praktis tidak mungkin."

Menurut Marquez, Dani Pedrosa, rekan setimnya, dan Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha Factory Racing, adalah kandidat-kandidat utama dalam meraih gelar juara di musim ini. "Mereka yang terkuat," ujar pemilik nama lengkap Marc Marquez Alenta itu.

Pada 5 Mei mendatang, Marquez akan menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez menyatakan peluangnya untuk naik podium cukup kecil. Sebab, sebagian besar pembalap sudah mengetahui karakter Sirkuit Jerez dengan cukup baik.

"Kami sekarang menuju ke Sirkuit Eropa dimana para pengendara lainnya sudah mengenal sirkuit dengan baik dan telah mempunyai data dari balapan sebelumnya," katanya. "Ini akan lebih sulit dan Anda tidak bisa selalu menang."

Dalam dua balapannya sebelumnya, Marquez berhasil naik podium. Di Qatar, ia menempati urutan ketiga. Sementara di Amerika Serikat, pemuda 20 tahun itu keluar sebagai juara. Kini, ia berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 41.

MOTOGP | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:Tekuk Warrior FC, Semen Padang Juara Grup ECavani Makin Dekat ke PSGFlorentino Perez Anggarkan £45 Juta untuk Bale  

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi