Cuma 80 Unit, Audi Q5 PI Dibanderol Hampir Rp 1 M
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 29 Mei 2013 14:28 WIB
Audi Q5 (Dok. Audi)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Garuda merilis varian baru sport utility vehicle (SUV) premium Audi Q5 PI di Indonesia. Menurut Direktur Utama Garuda Mataram Andrew Nasuri, mobil sport ini dilepas secara terbatas dengan harga Rp 985 juta. "Kami hanya mengimpor 80 unit tahun ini," kata dia dalam acara peluncuran Audi Q5 di restoran K'Bon Klapa, Rabu 29 Mei 2013.

Menurut Andrew, terbatasnya kuantitas penjualan Audi Q5 bukan lantaran pasar SUV premium Indonesia yang kecil. Pasokan untuk tiap negara, kata dia, telah dibatasi oleh Audi AG Jerman lantaran tingginya permintaan SUV Q5 di seluruh dunia. "Terutama di Amerika dan Cina," katanya.

Audi Q5 PI 2013 telah mengalami serangkaian facelift. Dari eksterior, bonnet dan engine hood mengalami perombakan sehingga nampak lebih tambun namun sporty. Kesan sporty juga terlihat dari grille depan yang dihiasi high-gloss black singleframe.

Untuk lampu, Audi menambahkan rangkaian LED yang melingkari penerang jenis Xenon. Varian standar ini telah dilengkapi rak atas atau roof rails dan batang pelindung (roll bars). "Sesuai dengan identitas Q5, yang sebenarnya dibuat untuk medan off road ringan," ujar Andrew.

Pada bagian dapur pacu, Audi Q5 PI mengadopsi mesin TFSI 2.000 cc dengan empat silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 225 daya kuda pada putaran mesin 4.500-6.250 rotasi per menit. Daya yang disemburkan lebih besar dibandingkan varian sebelumnya, yang mencapai 211 daya kuda.

Menurut Manajer Penjualan Audi Indonesia, Yongki, inden atau pemesanan mobil ini sudah dibuka. Sejak awal Mei atau sebelum peluncuran, Garuda Mataram telah menerima 15 pemesan. "Waktu pengantaran pada konsumen mencapai dua bulan," katanya.

FERY FIRMANSYAH

Topik Terhangat:Tarif Baru KRL | Kisruh KJS | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Otomotif TerpopulerPikap-pikap Ini Ternyata Hemat Bahan Bakar  Di Eropa, Nissan LEAF Berubah Jadi TaksiTurbo, Animasi Chevrolet-Dreamworks Tayang 17 JuliMobil Bekas Balapan Le Mans Laku Rp 120 Miliar

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi