All New Carens Ditargetkan Terjual 1.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 29 Mei 2013 18:33 WIB
Model berpose disebelah moil KIA Carens, selama Auto Show Paris, Prancis, 27-9, 2012. Paris Auto Show akan dibuka untuk umum pada 29 September - 14 Oktober. (AP Photo/Michel Euler)

TEMPO.CO, Jakarta- Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, menargetkan 1.000 unit All New Carens bisa terjual tahun ini. "Semoga bisa lebih," ujar  di Patio Tribeca Central Park, Jakarta, Rabu 29 Mei 2013.

Hartanto sangat optimistis dengan angka ini. Alasannya, masih sedikit pesaing yang bermain di kelas 2.000 CC dengan kisaran harga Rp 150-250 juta. "Pesaingnya hanya 3-4 brand," ucapnya.

Sementara, KIA Mobil telah menjual 4.200 unit dari semua segmen hingga April lalu. Pada 2013 lalu pun, Hartanto menambahkan, penjualan KIA Mobil telah mencapai penjualan 13.651 unit. "Semoga mencapai target 16-17 ribuan," kata dia. 

Hartanto menilai, fitur teknologi dan keamanan yang mutakhir pada KIA All New Carens menjadi keunggulan tersendiri. "Desainnya pun juga telah memenangi penghargaan internasional."

Layaknya desain KIA sebelumnya All New Carens merupakan hasil karya Direktur Desainer KIA Motors, Peter Schreyer, yang sebelumnya berhasil menyabet penghargaan desain untuk beberapa produk KIA. Produk ini sengaja dibuat sangat stylish dan sangat dominan dengan aerodynamic.

All New Carens ini akan diluncurkan pada 4 Juli 2013 mendatang di Atrium Gandaria City, Jakarta. Ini sesuai dengan komitmen KIA untuk memberikan 'yang baru' kepada para pecinta KIA di Indonesia. "The power to surprise," kata Hartanto.

Mengenai harga, KIA Mobil Indonesia masih enggan memberikan harga pasti. Dia menyarankan para konsumen untuk sedikit bersabar. Tapi, "kisarannya antara Rp 150-300 juta," ucap Hartanto.

Sebelumnya All New Carens juga telah diluncurkan secara global 2012 lalu, tepatnya di Paris Motor Show. Pada ajang ini KIA Motors mendapat sambutan yang hangat dari seluruh pengunjung dan pecinta otomotif.

AMRI MAHBUB

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi