Menangi GP Catalunya, Lorenzo Belum Geser Pedrosa
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Minggu, 16 Juni 2013 21:51 WIB
Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo memimpin balapan dari sejumlah lawannya yaitu Dani Pedrosa dan Marquez dalam ajang balapan GP Catalunya di Barcelona, Spanyol, (16/6). (AP Photo/Manu Fernandez)

TEMPO.CO, Catalan--Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo memenangi balapan Moto GP seri Catalunya Spanyol, Ahad, 16 Juni 2013. Ia mencatat waktu 43.06.479, atau unggul 1,763 detik dari Dani Perdrosa yang berada di posisi kedua, dan Marc Marquez di posisi ketiga dengan selisih 1,826 detik.

Adapun rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi finish di posisi keempat dengan selisih 5,8 detik dari Lorenzo, disusul pembalap LRC Hodan asal Jerman Stefan Bradl di posisi kelima dengan selisih waktu mencapai 26,75 detik.

Kemenangan di Catalan itu menjadi kemenangan ketiga Lorenzo musim ini dari enam seri yang sudah berlangsung, serta makin menegaskan dominasi pembalap 26 tahun itu ketika berlaga di Sirkuit Catalunya Spanyol. Juara dunia musim lalu itu sebelumnya juga memenangi seri Catalunya pada musim 2010 dan 2012.

Meski berhasil memenangkan seri Catalunya, namun Lorenzo belum berhasil menggeser Pedrosa dari puncak klasemen sementara pembalap. Pembalap tim Repsol Honda itu masih kokoh dengan 123 poin dari enam seri, atau unggul tujuh poin lebih banyak dibanding Lorenzo di peringkat kedua. Marquez berada di posisi ketiga dengan 93 poin.

Dominasi Lorenzo di Catalan terlihat sejak awal lomba. Memulai balapan dari posisi keempat, Lorenzo langsung menyalip Pedrosa yang berada di pole-position. Ia terus memimpin hingga balapan berakhir.

Adapun Pedrosa dan Marquez saling salip untuk memperebutkan posisi kedua. Marquez sendiri sempat nyaris terjatuh di lap ke-23, ketika mencoba menyalip Pedrosa. Seri Moto GP berikutnya akan digelar di Sirkuit Assen Belanda pada 29 Juni mendatang.

MOTO GP | BBC | ARIE FIRDAUS

Terhangat:EDSUS HUT Jakarta | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Baca juga:Badan Amal di Prancis Akhirnya Terima Gaji BeckhamFergie Akan Bantu United Pulangkan RonaldoEuro U-21: Tangguhnya Italia vs. Suburnya BelandaUnjuk Rasa Hiasi Laga Brasil Vs Jepang

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi