BMW Diesel Berkomitmen Pakai BBM Nonsubsidi
Reporter: Tempo.co
Editor: Endri Kurniawati
Senin, 24 Juni 2013 20:03 WIB
Depo Pertamina. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Surabaya-Produsen mobil asal Jerman, BMW membuktikan kenyamanan dan performa mesin diesel BMW 320d dengan mengkonsumsi bahan bakar jenis Pertamina Dex. Asisten Customer Relation PT Pertamina Marketing Region V, Rustam Aji, menuturkan BMW Indonesia dan Bosch (produsen komponen otomotif modern) memilih Pertamina Dex sebagai bahan bakar dalam kegiatan BMW Advanced Drive, dengan rute Surabaya - Bali. Selain Pertamina Dex, BMW juga menggunakan Pertamax Plus untuk kendaraan pendukung yaitu BMW X3 dan BMW 320i.

“Melalui pengujian ini masyarakat dapat melihat bukti nyata keunggulan teknologi mesin BMW yang menggunakan Pertamax Plus dan Pertamina Dex," katanya kepada Tempo, Senin 24 Juni 2013.  Keunggulan itu ditampilkan dari keiritan bahan bakar, tarikan tenaga yang lebih enteng, suara mesin yang halus dan emisi yang lebih sedikit.

Pertamina telah menyiapkan 260 SPBU Pertamina Dex dengan pompa dispenser yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan, serta 700 SPBU Pertamax Plus di seluruh Indonesia. Tahun ini, Pertamina akan terus memperluas jaringan SPBU tersebut seiring dengan peningkatan pertumbuhan pasar. Komitmen Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang memiliki kendaraan modern salah satunya diwujudkan dengan mengembangkan jaringan SPBU. 

Pertamina Dex dengan angka cetane yang tinggi memberikan manfaat pada tarikan tenaga yang lebih enteng serta suara mesin yang halus. Sementara kandungan sulfur yang rendah memberikan manfaat pada emisi gas buang yang lebih sedikit sehingga sangat sesuai dengan mesin diesel saat ini.

"Untuk meningkatkan performa mesin, Pertamina Dex dan Pertamax Plus dilengkapi dengan additive teknologi modern dengan kemampuan diantaranya membersihkan mesin, mencegah karat, dan menjaga kemurnian bahan bakar."

DIANANTA P. SUMEDI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi