Honda Luncurkan Varian Accord Hibrida
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 25 Juni 2013 20:24 WIB
autoguide.com

TEMPO.CO, Tokyo - Honda Motor Co., Ltd meluncurkan All New Accord Hybrid dan All New Accord Plug-in Hybrid di Jepang. Dua sedan hibrida ini mengadopsi mesin hemat bahan bakar dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo Selasa 25 Juni 2013,  All New Accord Hybrid dan All New Accord Plug-in Hybrid menjadi varian baru Honda Accord ke-4 dan ke-5 setelah Accord Sedan, Accord Tourer, dan Accord Coupe. "Ini merupakan varian yang sepenuhnya baru," demikian keterangan Honda.

Model konsep All New Accord Plug-in Hybrid tampil perdana pada ajang Los Angeles Auto Show 2012. Sedan ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi, yakni sebesar 30 kilometer per liter. Efisiensi tersebut diperoleh dari sumber tenaga Sport Hybrid i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive) pada mesin DOHC i-VTEC + i-MMD 2.000 cc.

Teknologi Sport Hybrid i-MMD mempunyai tiga mode pengendalian mesin, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive. EV Drive digunakan pada saat menyalakan mesin serta berkendara pada kecepatan rendah hingga sedang dengan tenaga baterai. Sedangkan Hybrid Drive digunakan saat berakselerasi menggunakan mesin bensin untuk memberikan tenaga, dan Engine Drive digunakan saat menempuh kecepatan tinggi.

Sedangkan All New Accord Plug-in Hybrid merupakan pengembangan dari All New Accord Hybrid yang dapat diisi ulang menggunakan peralatan elektronik rumah tangga. Accord Plug-in Hybrid menggunakan baterai berkapasitas tinggi jenis lithium-ion. Pada saat kondisi baterai penuh, kendaraan ini dapat berjalan hingga 37.6 km dalam EV mode. Konsumsi bahan bakarnya bisa ditekan hingga 70,4 kilometer per liter.

FERY FIRMANSYAH

Otomotif Terpopuler

GM Indonesia Ekspor Chevrolet Spin ke Thailand

Tesla Tarik Sedan Model S

Penjualan Motor Sport Tak Terpengaruh Mobil Murah

Ford Tarik 465 Ribu Mobil

Audi Incar 25 persen Pasar SUV Mewah

#Mobil Mewah
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi