Pedrosa Bertekad Juara di Sirkuit Assen
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Rabu, 26 Juni 2013 19:36 WIB
Pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo (tengah) merayakan kemenangannya bersama dua pesaingnya yaitu Juara dua dari pembalap Honda Dani Pedrosa (kiri) dan juara ketiga dari pembalap Honda Marc Marquez dalam laga GP Catalunya, Barcelona, Spanyol, (16/6). (AP Photo/Manu Fernandez)

TEMPO.CO, Assen - Pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa bertekad untuk meraih podium pertama di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini. Ia yang memimpin klasemen kini berpaut tujuh poin dengan juara bertahan Jorge Lorenzo, dari Yamaha Factory Racing.

Pedrosa memiliki kenangan indah di Assen. Pada 2002 ia menjadi juara di kelas 125 cc. Tetapi setelah itu, ia tidak pernah meraih  posisi pertama.

Ini kali pertama Pedrosa memimpin klasemen di motoGP dalam lima tahun terakhir. Meski demikian ia terus berada di bawah tekanan lawannya, Lorenzo yang telah dua kali berturut-turut menang. Selisih poin di antara keduanya semakin dekat.

"Saya sangat menantikan pertandingan di Assen, karena saya mempunyai kenangan spesial di sana," kata Pedrosa yang menang di Prancis.

"Cuaca di sana sangat tidak menentu. Semoga  Jumat ini kami dapat menemukan setelan yang pas. Saya pun berharap dapat menyatu dengan kondisi ban dan arena lapangan yang memiliki beberapa tikungan cepat," ujarnya menambahkan.

Pedrosa selalu finis sebagai runner up di Assen pada 2008, 2010 dan 2012.

Sementara itu Lorenzo, mengincar kemenangan ketiganya setelah berhasil meraih podium di Mugello, Italia dan Catalunya, Barcelona. "Saya sangat termotivasi untuk meraih kemenangan di Assen," kata pria Spanyol ini. Tahun lalu, ia gagal mencapai finis.

CRASH NET|MARTHA WARTA

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi