Lewsi Hamilton Dibonceng Pilot Pesawat Tempur
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Jumat, 28 Juni 2013 16:59 WIB
Pembalap Mercedes Formula One, Lewis Hamilton. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Silverstone-Pembalap Formula-1 Lewis Hamilton bersama seluruh tim Mercedes AMG menghabiskan waktu berlatih terbang bersama tim dari Royal Air Force (RAF) – Angkatan Udara Inggris – jelang F1 British Grand Prix Silverstone 2013 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 30 Juni 2013.

Hamilton yang biasa mengendarai jet darat dengan julukan “Silver Arrow” kini harus dibonceng oleh pilot jet udara RAF demi terbang bersama “Red Arrow”, julukan pesawat tempur khusus akrobatik AU Inggris.

Usai melakukan manuver di udara bersama sang pilot RAF, Hamilton mengatakan, “Aku mencoba untuk tidak muntah dan pingsan saat di atas,” seperti dikutip The Sun, Jumat, 28 Juni 2013.

“Kami melakukan beberapa manuver ekstrim selama berkali-kali, rasanya seperti berada dalam pusaran gulungan,” ungkap Hamilton.  “Aku merasa tidak masalah tapi kemudian aku harus keluar lalu masuk ke dalam mobil F1, rasanya sangat menyakitkan.”

Ketika ditanyai target kemenangan jelang balapan nanti, Hamilton mengatakan akan lebih fokus untuk mengalahkan  Sebastian Vettel – pemimpin klasemen sementara F1 2013. Dia juga akan bersaing habis-habisan dengan rekan setimnya, Nico Rosberg yang kini berada di peringkat ke-6.

“Aku akan mencoba yang terbaik pada sesi balap nanti,” ujar Hamilton. “Keduanya (Vettel dan Rosberg) adalah pembalap yang baik dan memiliki mobil yang sangat mengagumkan.”

Hamilton akan menjalani kualifikasi pada Sabtu, 29 Juni 2013. Dia mengungkapkan akan memberikan yang terbaik pada kualifikasi nanti untuk memudahkan kemenangan pada race di hari Minggu. Hamilton kini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Formula-1 2013.

THE SUN | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Ribut Kabut Asap| PKS Didepak?| Persija vs Persib| Penyaluran BLSM| Eksekutor Cebongan Berita Lainnya SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter MU Adakan Pertemuan Rahasia dengan Ronaldo   Tevez Datang, Juventus Tak Punya Saingan di Italia Spanyol Kena 'Kutukan', Italia Anti-catenaccio   Zidane, Asisten Pelatih Ancelotti

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi