Lorenzo Berhasil Menjalani Operasi Lengan
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Jumat, 28 Juni 2013 18:30 WIB
Jorge Lorenzo mengangkat piala bersama Anna Vives seorang yang mendesai helm untuk Lorenzo dalam ajang balapan GP Catalunya di Barcelona, Spanyol, (16/6). REUTERS/Gustau Nacarino

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap Moto GP dari tim Yamaha Jorge Lorenzo berhasil menjalani operasi  untuk memperbaiki tulang selangka kirinya yang patah di Rumah Sakit General de Catalunya di Barcelona, Spanyol pada, Kamis, 27 Juni 2013 malam waktu setempat.

Lorenzo mengalami cidera ketika jatuh pada latihan bebas kedua untuk seri balap Moto GP di Sirkuit Iveco TT Assen, Belanda, Kamis sore. Akibat kecelakaan itu, Lorenzo dipastikan absen pada balapan yang akan dimainkan, Sabtu, 29 Juni 2013.

Operasi tulang selangka Lorenzo dipimpin oleh Dr Joaquin Rodrifuez dari rumah sakit General Hospital de Catalunya dan dibantu oleh tim dokter; Dr Ana Carreras, Dr Marcos Dipan, Dr Michele Zasa dari Clinica Mobile.

“Lama operasi ini 2 jam, kini Lorenzo sedang beristirahat. Dia menderita patah tulang selangka kiri. Puji Tuhan kami telah berhasil menjalani operasi dengan memasukan plat titanium dan delapan sekrup untuk menahan fragmen tulang selangkanya,” tulis pernyataan dari Dr Michele Zasa dan dikutip MotoGP.com, Jumat, 28 Juni 2013. “Dalam beberapa jam ke depan kami akan mengevaluasi kemajuan pasien kemudian kami dapat memperkirakan berapa lama rehabilitasi pasca-operasi.”

Sementara manajer tim Wilco Zeelenberg mengatakan, “Setelah pemeriksaan medis di Pusat Medis Sirkuit tak lama dari kecelakaan yang dialami Lorenzo, dia memutuskan untuk dioperasi. Sayangnya, di Assen tidak ada ruang operasi yang tersedia  karena satu dan lain hal, oleh karena itu kami terbang ke Barcelona untuk melakukan operasi sebelum cideranya semakin parah.”

MOTOGPCOM | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Ribut Kabut Asap| PKS Didepak?| Persija vs Persib| Penyaluran BLSM| Eksekutor Cebongan Berita Lainnya SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter MU Adakan Pertemuan Rahasia dengan Ronaldo   Tevez Datang, Juventus Tak Punya Saingan di Italia Spanyol Kena 'Kutukan', Italia Anti-catenaccio   Zidane, Asisten Pelatih Ancelotti

#Balap Motor
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi