Bos Lotus Yakin Kimi akan Tolak Red Bull
Reporter: Tempo.co
Editor: Khairul anam Teco
Jumat, 28 Juni 2013 21:58 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Daniel Munoz

TEMPO.CO, Silverstone - Bos Lotus-Renault berharap pebalap andalannya, Kimi Raikkonen, tidak tergoda dengan rayuan Red Bull-Renault. Eric Boullier mengatakan pindah ke juara dunia Red Bull-Renault bukanlah pilihan menarik bagi Kimi.

Boullier menegaskan pembicaraan perpanjangan kontrak antara Lotus-Renault dengan Kimi sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Kontrak Kimi akan berakhir pada akhir musim ini dan Red Bull melihat peluang itu untuk segera membajak Kimi dari Lotus-Renault.

"Saya pikir kami melakukannya selama dua tahun terakhir ," kata Boullier kepada Sky Sports, Jumat, 28 Juni 2013. "Dia hanya perlu sedikit kepastian tentang rencana tim musim depan karena kami berada di beberapa jalan untuk tim baru, setidaknya kepemilikan baru, dan sejauh ini kami menghormati ambisi dan rencana kami."

"Jadi hanya tinggal duduk di sekeliling meja. Saya tahu Red Bull sedang berusaha keras untuk mendapatkannya tapi saya tidak yakin Kimi akan sangat nyaman dan mungkin tidak logis bagi Kimi pergi ke sana," tambah Bouiller.

Menurut Bouiller, Kimi tidak perlu mencari pembuktian diri lagi dengan bergabung bersama tim juara bertahan. Boullier menegaskan, bersama Lotus justru Kimi akan menjadi pesaing yang paling serius untuk berebut juara dunia baik secara individu maupun konstuktor.

"Red Bull menarik; tim juara dunia dengan banyak sumber daya," ujar Boullier. "Tapi pikiran Kimi lebih tentang memiliki lingkungan yang lebih nyaman. Jelas dengan mobil yang bisa juara."

Boullier memastikan, jika Lotus-Renault mampu menjaga kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh tim, Kimi dipastikan tidak akan ke mana-mana. Apalagi Kimi telah memberi jaminan bahwa dia akan bertahan di Lotus-Renault bila timnya mampu mempertahankan performa, bahkan meningkatkannya menjadi pesaing kuat bagi Red Bull di perebutan juara dunia individu dan konstruktor.

Kimi yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen pebalap terpaut 44 poin dengan pemuncak klasemen Sebastian Vettel. Di bagian konstruktor, tidak seperti Kimi yang berada di tiga besar, Lotus-Renault harus puas di peringkat 4, tertinggal 87 poin dari Red Bull di puncak klasemen yang telah meraih 201 poin.

SKY SPORTS | KHAIRUL ANAM

Baca juga: Del Bosque: Italia Luar BiasaErick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham InterCasillas: Spanyol BeruntungMeski Kalah, Prandelli Klaim Italia Main Fantastis  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi