Raih Pole, Crutchlow: Karena Tidak Ada Lorenzo
Reporter: Tempo.co
Editor: Khairul anam Teco
Jumat, 28 Juni 2013 22:30 WIB
Cal Crutchlow. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Assen - Raihan pole position Cal Crutchlow untuk race Assen, Belanda, tidak terlalu menggembirakan bagi pebalap asal Inggris itu. Crutchlow merasa keberhasilannya itu biasa-biasa saja karena Jorge Lorenzo tidak ada.

Cruthlow memuncaki catatan waktu kualifikasi terakhir setelah berangkat dari peringkat keempat untuk mengkahirinya di peringkat satu pada kesempatan terakhir. Pebalap berusia 27 tahun itu lebih cepat 0,357 detik dari Marc Marquez yang harus puas start dari posisi dua.

Itu adalah pole position pertama Crutchlow sejak pertama kali terjun ke Moto GP pada 2011 lalu. Namun capaian itu tak membuat Crutchlow jemawa karena Lorenzo, pebalap yang ia anggap paling tangguh di Moto GP, melewatkan sesi kualifikasi.

"Ini hasil bagus. Saya jelas senang, tapi bagi saya ini bukan pole position sebenarnya karena Jorge (Lorenzo) tidak ada di sini," katanya kepada Eurosport, Jumat, 28 Juni 2013. "Saya akan senang bisa bertarung dengannya, mudah-mudahan kita bisa melakukannya ketika dia kembali dan mudah-mudahan saya menang di race."

"Tapi kami (tim) bekerja dengan baik. Saya tidak senang dengan latihan bebas keempat, tetapi jika kita dapat membuat motor lebih tenang kita bisa lebih cepat lagi. Saya sudah tak sabar dengan balapan. Kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan," tambah Crutchlow.

Lorenzo mengalami cedera dan harus melewatkan kualifikasi hari terakhir setelah terjatuh pada latihan Kamis kemarin. Beberapa jam setelah menjalani operasi di Barcelona, Lorenzo memang segera terbang ke Assen kembali, namun dia belum pasti bisa memulai perlombaan pada Sabtu besok.

Juara dunia Jorge Lorenzo harus mendapat izin tim medis jika ingin turun ke balapan. Tim Yamaha belum mengonfirmasi apakah retak tulang yang dialami Lorenzo sudah pulih dan aman bagi andalannya itu untuk bertarung di Assen.

Sementara itu, start ketiga diraih oleh pebalap Honda Stefan Bradl. Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Bradley Smith harus puas memulai balapan yang akan ditayangkan oleh Trans 7 secara langsung pada Sabtu, 29 Juni 2013, mulai pukul 20.00 WIB, itu dari baris kedua.

EUROSPORT | KHAIRUL ANAM

Baca juga:Del Bosque: Italia Luar BiasaErick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham InterCasillas: Spanyol Beruntung  

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi