Setelah 2,5 Tahun Akhirnya Rossi Kembali Menang
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Sabtu, 29 Juni 2013 21:45 WIB
Pebalap MotoGP Valentino Rossi. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Assen-Valentino Rossi berhasil memenangkan perlombaan Moto GP Iveco TT Assen, Minggu, 29 Juni 2013. Ini adalah kemenangan perdana bagi pembalap asal Italia itu setelah puasa gelar sejak 2010.

Sementara Jorge Lorenzo – juara dunia Moto GP 2012 – finish di urutan ke-5 setelah nekat melakukan balapan usai operasi tulang selangka terkait kecelakaan pada saat latihan di Assen, Kamis, 27 Juni 2013, sore waktu setempat.

Rossi berhasil memimpin perlombaan di lap ke-6 setelah melewati Marquez dan Pedrosa. Crutchlow yang berada di pole position tidak bisa mempertahankan posisinya hingga akhir lap ke-26. Crutchlow hanya bisa mengancam posisi Lorenzo yang saat race berada di urutan ke-4.

Persaingan sengit terjadi antara Marquez dan Pedrosa. Saling salip-menyalip terjadi di beberapa putaran perlombaan. Hingga pada lap ke-19, Marquez berhasil melewati Pedrosa . Segera Marquez menancap gas demi mempertahankan posisi ke-2.

Ada kekecewaan yang dirasakan Pedrosa, selaku runner-up Moto GP 2012. Dia hanya finish di urutan ke-4 setelah gagal mempertahankan posisi ke-3 ketika dilewati Crutchlow yang melintas sangat cepat di sirkuit Assen. Crutchlow yang berada di posisi ke-3 menggeber motornya demi bersaing dengan Marquez yang berada di posisi ke-2. Namun tampaknya Crutchlow tidak bisa mengejar Marquez setelah manuvernya melebar dan gagal melewati Marquez.

Hasil Akhir:

  1. Rossi (Yamaha Factory Racing)
  2. Marquez (Repsol Honda Team)
  3. Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3)
  4. Pedrosa (Repsol Honda Team)
  5. Lorenzo (Yamaha Factory Racing)
  6. Bradl (LCR Honda Moto GP)
  7. Bautista (GO & FUN Honda Gresini)
  8. Espargaro (Power Electronics Aspar)
  9. Smith (Monster Yamaha Tech 3)
  10. Dovizioso (Ducati Team)
  11. Hayden (Ducati Team)
  12. De Puniet (Power Electronics Aspar)
  13. Iannone (Energy T.I. Pramac Racing)

REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan Berita Lainnya: Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal Blanc Antusias Melatih PSG

 

#MotoGP
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi