Cara 'Murah' Naik Mobil Mewah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Minggu, 30 Juni 2013 09:02 WIB
Chevrolet Corvette Stingray 2014 diluncurkan di Detroit, Minggu (13/1). C7 Corvette adalah model baru pertama dari mobil ikonik ini setelah 9 tahun. AP/Paul Sancya

TEMPO.CO, Jakarta - Bagi penggemar otomotif, mobil mewah adalah salah satu impian. Mengemudikan mobil macam Ferarri, Porsche atau Lamborghini bisa menyenangkan hati. Namun mobil mewah tak bisa diraih jika duit tak berlimpah.

Hasrat pecinta otomotif ini ditangkap oleh perusahaan rental mobil Hertz.com. Perusahaan asal New Jersey itu menyewakan beragam jenis mobil mewah. Program sewa mobil mewah ini disebut Adrenalin Collection. Maklum, mobil-mobil yang disewakan bisa memacu adrenalin. Misalnya Chevrolet Corvette, Camaro SS dan Ford Mustang GT. Selain itu ada Aston Martin Vantage, Audi R8, Ferrari F430, Lamborghini Gallardo, Porsche 911, Bentley Continental GT dan SRT Viper. Tesla Model S termasuk dalam daftar.

Tapi, tarif sewanya juga 'mewah'. Tarif paling 'murah' adalah Porsche Boxster mulai dari US $ 395 per hari, atau hampir Rp 4 juta. Jarak tempuhnya 75 km. Jika lebih dari 75 km, maka dikenakan US$ 49 sen untuk setiap mil (1.6 km).

Di level menengah mobil Aston Martin Vantage atau Audi R8 akan pergi untuk sekitar US $ 1.000 atau hampir Rp 1 juta per hari. Tiap mil tambahan dikenakan US $ 3. Paling mahal adalah Ferrari atau Lamborghini. Harga sewanya sampai US $ 1.500  atau sekitar Rp 15 juta per hari dengan biaya tambahan US $ 3 untuk tiap mil tambahan.

Chairman dan CEO Hertz Mark P. Frissora menyatakan, pelanggan tidak hanya sekedar mendapatkan sebuah mobil. "Adrenalin Collection ini juga memberikan pengalaman mewah sejak dari reservasi hingga disambut oleh perwakilan Hertz di bandara," ujarnya. Dia menjanjikan tiap mobil yang disewa dalam kondisi bersih mengkilat. "Kami memastikan pengalaman perjalanan dengan Hertz tak akan terlupakan" ujarnya.

Menyewakan kendaraan mewah bukan hal baru bagi Hertz. Pada 1960, mereka juga menyewakan mobil balap. Program ini disebut Rent A Racer. Salah satu mobil yang disewakan adalah Ford Shelby Mustang 1966 GT-350H ("H" adalah akronim Hertz). Sekitar 1.000 mobil ini dibuat dengan warna hitam dan emas serta dirancang oleh Carroll Shelby sendiri. Saat itu, mobil Shelby bisa disewa seharga US$ 17 per hari dan tambahan 17 sen per mil. Kini Mustang Hertz menjadi incaran kolektor dengan harga mencapai jutaaan dolar.

NUR ROCHMI|EDMINDS.COMTopik TerhangatRibut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan

Baca Juga:Diego Maradona Emoh Tampil di Dahsyat  Ini Wasit Final Piala Konfederasi 2013Jokowi dan Megawati Terpukau dengan Ariah  Maradona Rombak Jadwal di Indonesia  Maradona: Jangan Campur Sepak Bola dengan Politik

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi