Di Resta Ingin Jadi Pembalap Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Kamis, 4 Juli 2013 11:27 WIB
Paul di Resta. REUTERS/Mark Horsburgh

TEMPO.CO, London-Pembalap Formula-1 dari tim Force India-Mercedes Paul di Resta mengaku sangat ingin pindah ke tim Ferrari. Di Resta percaya kepindahannya ke Ferrari bisa mengembalikan gelar juara tim asal Italia itu.

Jika Felipe Massa – pembalap dari tim Ferrari – performanya terus merosot di sirkuit dan tidak berhasil keluar sebagai juara dunia Grand Prix Formula-1 2013, maka pihak Ferrari berniat mencari pembalap lain yang lebih kompeten. Massa mengalami empat kecelakaan dari beberapa seri balap terakhir. Kini pembalap asal Brasil itu berada di peringkat ke-7 klasemen sementara kejuaraan F1 musim 2013.

Ferrari bisa saja kehilangan kesabaran dengan Massa terkait dengan puasa gelar sebagai juara F1 di berbagai seri balap musim ini. Di Resta menilai hal ini merupakan peluang untuknya show off agar Ferrari lekas menggaetnya menjadi pembalap pengganti Massa di musim depan.

“Jelas itu adalah impian dan lompatan yang tinggi untuk masa depan karirku,” ujar Di Resta, seperti dikutip Daily Mail, Rabu, 3 Juli 2013 waktu setempat. “Menjadi pembalap Ferrari  merupakan mimpi setiap pembalap.”

Namun Di Resta tidak ingin terlalu bernafsu pindah ke Ferrari. Dia tetap akan melakukan yang terbaik untuk timnya di musim ini, Force India. “Untuk saat ini aku tetap fokus dengan timku.”

Di Resta  ingin mempertahankan reputasinya sebagai pembalap profesional dan menangkat derajat timnya saat ini. Menurut Di Resta, jika suatu saat datang tawaran dari Ferrari untuk menggantikan Massa itu merupakan bagian dari bonus atas kerja kerasnya selama di Force India-Mercedes.

“Aku hanya bermimpi bisa menjadi pembalap Ferrari, apakah musim depan aku ditawari Ferrari? Tidak ada yang tahu,” ujar Di Resta. “Yang pasti, saat ini aku berusaha menjaga reputasi menjadi pembalap profesional dan selalu meningkatkan performa saat di sirkuit.”

DAILY MAIL | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Tarif Progresif KRL| Bursa Capres 2014 |Ribut Kabut Asap |PKS Didepak? |Puncak HUT Jakarta Berita Lainnya Pencipta Lagu AS Roma Meminta Lagunya Dibuang   PSSI Siapkan Regulasi Standardisasi Klub   Ronaldo Rindu Manchester United Isco Emoh Menamai Anjingnya 'Ronaldo'  

 

#MotoGP
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi