Raikkonen Didesak Tetap Bersama Tim Lotus
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Senin, 8 Juli 2013 18:29 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Nurburg-Kepala tim Lotus Gerard Lopez mendesak pembalapnya Kimi Raikkonen untuk tetap bergabung bersama timnya di GP Formula-1 musim depan. Lopez menilai Raikkonen adalah pembalap paling sempurna yang pernah dimilikinya.

Masa depan pembalap asal Finlandia ini menjadi perbincangan hangat di Formula-1 terkait tawaran dari tim Red Bull yang menginginkannya untuk menggantikan Mark Webber – pembalap F1 tim Red Bull yang  berniat hengkang  akhir musim ini.

“Kimi sangat diberlakukan dengan sangat baik di tim ini (Lotus), itu mungkin tidak terjadi jika dia pindah ke tim lain,” kata Lopez, seperti dikutip Fox Sports Asia, Senin, 8 Juli 2013. “Tim ini sangat menjunjung tinggi budaya kebersamaan dan perlakuan yang adil kepada semua pembalap, Kimi suka hal seperti itu.”

Pemilik tim Red Bull Dietrich Mateschitz dan ketua tim prisnipal Christian Horner kesengsem dengan Raikkonen. Mereka menjadikan Raikkonen sebagai target utama pengganti Webber. Pembalap lain seperti Toro Rosso, dan Jean-Eric Vergne juga dikabarkan menjadi kandidat pembalap Red Bull, jika mereka gagal mendapatkan Raikkonen.

“Intinya tim yang diinginkan Kimi adalah yang menjunjung tinggi hak-hak kemanusiaan dan sangat menghargai para pembalap, tim kami bisa menjamin itu, aku tidak tahu apakah tim lain seperti kami,” ujar Lopez. “Sekarang Kimi belum membuat keputusan, aku harap dia tetap bergabung dengan Lotus.”

FOX SPORTS ASIA | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Karya Penemu Muda |Bursa Capres 2014 |Ribut Kabut Asap| Tarif Progresif KRL|Bencana Aceh Berita Lainnya Jese Tidak Ingin Lagi Bermain Bersama Real Madrid Galliani Akhiri Karir Robinho di AC Milan Inilah Kisah Perjalanan Karir Paulinho 6 Pemain Bola Ditahan Terkait Pelecehan Seksual

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi