Juara di GP Jerman, Marquez Puncaki Klasemen
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Minggu, 14 Juli 2013 20:43 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara pertama di GP Jerman, (14/7). Pembalap Yamaha Cal Crutchlow berhasil meraih juara dua dan pembalap Yamaha Valentino Rossi di juara ketiga. (AP Photo/Jens Meyer)

TEMPO.CO, Jerman - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menduduki puncak klasemen sementara MotoGP. Hal itu terjadi setelah pembalap muda berpaspor Spanyol itu menjuarai balapan GP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachenring, Ahad, 14 Juli 2013.

Marquez keluar sebagai yang tercepat setelah melahap 30 lap hanya dalam waktu 41 menit  14 detik. Marquez unggul 1,5 detik atas pembalap Monster Yamaha Tech 3, Carl Crutchlow. Adapun dengan Valentino Rossi, Marquez memimpin 9,6 detik.

Dengan hasil apik tersebut, Marquez menyabet 25 poin. Kini, perolehan poin pembalap 20 tahun itu menjadi 138 poin. Dia unggul 2 poin atas rekan setimnya, Dani Pedrosa. Sedangkan dengan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo, ia memimpin 9 poin.

Dalam jalannya lomba, Marquez sempat menempati urutan kelima. Namun, perlahan tapi pasti, Marquez mulai memperbaiki posisinya. Dengan manuvernya yang fantastis, ia menyalip Crutchlow dan Rossi yang sempat memimpin balapan di lap pertama.

Ketika balapan memasuki putaran keenam, Marquez menyalip Stefan Brader, yang tengah berada di posisi terdepan. Sejak saat itu, posisi Marquez tak tergoyahkan. Sampai garis finis, juara dunia Moto2 musim lalu itu tetap berada di depan Crutchlow dan Rossi.

Ini merupakan yang kedua kalinya buat Marquez meraih podium pertama. Kemenangan pertamanya diraih di GP Amerika yang digelar pada April lalu. Berkat raihan gemilang itu, Marquez menjadi pembalap termuda yang meraih kemenangan di sepanjang sejarah MotoGP.

MOTOGP | SINGGIH SOARES

Baca Juga:Mourinho Gagal Reuni dengan DrogbaPolisi Akan Tindak Tegas Suporter NakalPemain Arsenal Dikawal BrimobSchmelzer Puji Kualitas Tiga Rekrutan Dortmund

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi