Antonelli Tewas dalam Kecelakaan di Supersport  
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Senin, 22 Juli 2013 16:15 WIB
Andrea Antonelli. news.webike.net

TEMPO.CO, Moskow - Duka menyelimuti dunia balap Italia. Pembalap Negeri Pizza yang berpartisipasi di ajang World Supersport, Andrea Antonelli, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan parah pada balapan di Moscwa Raceway, Minggu lalu, 21 Juli 2013.

Kecalakan yang menimpa Antonelli terjadi di tikungan terakhir pada lap pertama. Dalam kondisi trek licin lantaran hujan deras, Antonelli kehilangan kendali atas motornya hingga terjatuh. Setelah itu, kepalanya tertabrak motor rekan sekompatriotnya, Lorenzo Zanetti. "Tiga pembalap terluka dan salah satunya dari mereka asal Italia meninggal karena luka-luka yang diderita," ujar juru bicara kepolisian setempat kepada wartawan.

Antonelli langsung dibawa ke pusat medis yang berada di sirkuit. Tim medis tidak ingin membawa Antonelli ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter karena tidak ingin mengambil risiko. Pasalnya, cedera Antonelli cukup parah. Pembalap tim Goeleven Kawasaki itu pun meninggal pada jam 2 sore waktu setempat.

FIM, Dorna, dan YMS Promotion lalu memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan di hari itu. “Semua orang yang terlibat dalam kejuaran ini mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Antonelli, teman-teman, tim, dan Federasi Italia atas peristiwa tragis ini,” demikian pernyataan resmi FIM.

Antonelli menjadi pembalap kedua asal Italia yang meninggal dunia di kejuaraan World Supersport. Sebelumnya, Marco Simoncelli tewas ketika mengikuti balapan di GP Malaysia pada Oktober dua tahun lalu. Nyawa pembalap tim Honda Gresini ini melayang setelah kepalanya terkena motor Colin Edwards dan sahabat dekatnya, Valentino Rossi.

DAILY MAIL | SINGGIH SOARES

Baca Juga:Zaha Masih Canggung di MU  Walcott Ingin Raih Gelar Top Skor Musim Depan  Podolski: Menang Liga Primer Bukan Hal Mudah  

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi