Dani Pedrosa Alami Patah Tulang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Kamis, 25 Juli 2013 14:09 WIB
Pebalap MotoGP Dani Pedrosa. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Barcelona - Hasil pemeriksaan terakhir mengenai cedera yang dialami oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menunjukkan perkembangan terbaru. Pedrosa mengalami patah tulang selangka atau clavicula.

"Dari CT scan, ternyata saya mengalami patah tulang," kata Pedrosa. Clavicula merupakan tulang yang membentuk bahu dan menghubungkan lengan atas pada batang tubuh. Pedrosa mendapatkan cedera tersebut saat sesi latihan bebas terakhir di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 13 Juli 2013. Kesimpulan mengenai cedera Pedrosa ini berdasarkan pemeriksaan di Barcelona, Spanyol.

Hasil pemeriksaan ini lebih berat dari dugaan semula bahwa pembalap asal Spanyol itu hanya cedera ringan. Sebelum turun ke sirkuit, memang terjadi pembengkakkan, tapi Pedrosa tak mengira mengalami cedera serius.

Kabar baiknya, kata Pedrosa, cedera yang dialaminya bukan jenis dislokasi (berpindah tempat) sehingga tak membutuhkan operasi. "Ini kabar bagus buat saya," kata Pedrosa. Selama dua pekan ke depan ia akan menjalani fisioterapi untuk memulihkan kondisinya.

Pedrosa berharap cederanya bisa lekas sembuh sehingga ia bisa turun di balapan Indianapolis. Di Laguna Seca kemarin, meski menahan nyeri sepanjang balapan, ia tampil agresif dan finis di depan Jorge Lorenzo. "Target saya finis di urutan terdepan dan saya bisa melakukannya," kata Pedrosa.

Saat ini Pedrosa berada di peringkat kedua klasemen sementara. Ia berselisih 16 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez yang meraih 163 poin. Pada balapan di Sirkuit Laguna Seca Pedrosa finis di urutan kelima.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

Topik TerhangatFront Pembela Islam | Bisnis Yusuf Mansur | Aksi Chelsea di GBK | Daging Sapi Impor

Berita TerkaitAntonelli Tewas dalam Kecelakaan di Supersport Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Laguna Seca Pembalap Superbike Tewas Saat Balapan di MoskowBradl Yakin Pertahankan Kecepatannya

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi