Marquez Rebut Kemenangan di Indianapolis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Senin, 19 Agustus 2013 11:53 WIB
Marc Marquez. AP/Ben Margot

TEMPO.CO, Indianapolis - Pembalap Spanyol Marc Marquez dengan sempurna mendominasi balapan di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Ahad, 18 Agustus 2013. Pembalap Repsol Honda ini mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, serta pembalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Kemenangan yang dicetak Marquez ini menunjukan bahwa dirinya sulit dihentikan di seluruh sesi balapan seri Indianapolis. "Saya tidak membuat awal yang bagus, tapi saya tahu kalau akhir lomba lah yang menentukan," kata Marquez, seperti dilansir MotoGp, Senin, 19 Agustus 2013.

Marquez mengatakan bahwa pada awal putaran, perlahan-lahan dia terus menguntit Pedrosa dan Lorenzo. Ketika bahan bakarnya semakin berkurang, Marquez mencoba menggenjot motornya lebih cepat. Ia pun akhirnya mampu menyalip Pedrosa dan Lorenzo.

Tak hanya itu, prestasi menjuarai Indianapolis membuktikan kalau pembalap berusia 20 tahun ini mampu tampil konsisten. Marquez, yang sudah empat kali naik podium, berhasil menjadi juara tiga kali berturut-turut di seri Amerika. Sebelumnya, ia menang di seri Texas dan Laguna.

Menanggapi kemenangan keempatnya sepanjang seri ini, Marquez tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena tiga kemenangan tersebut diraih di Amerika. "Akhir pekan yang sempurna dan saya akan mencoba mengulanginya, meski tentunya tidak akan mudah," kata Marquez.

Menurut Marquez, Pedrosa dan Lorenzo tidak akan tinggal diam. Keduanya yang kaya pengalaman bakal memberikan perlawanan di seri berikutnya.

Memulai lomba dari posisi pertama di awal balapan, Marquez terlempar di tempat ketiga berada di belakang Lorenzo dan Pedrosa. Pendatang baru di kelas MotoGP ini baru bisa melewati kedua pembalap di depannya pada putaran ke-9 dan 13.

Tampaknya, baik Lorenzo dan Pedrosa masih merasakan efek cedera yang masih dirasakan. Pasalnya, jarak antara Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez cukup jauh, yaitu lebih dari tiga detik.

Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 44 menit 52,463 detik. Sementara dua rivalnya, Pedrosa mencatat waktu 44 menit 55,495 detik dan Lorenzo dengan 44 menit 57,704 detik.

Dengan hasil ini, untuk sementara waktu Marquez menjadi pemimpin klasemen dengan raihan 188 poin atau unggul 21 poin dari Dani Pedrosa (167) yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Lorenzo nangkring di posisi ketiga dengan 153 poin. Sementara itu, Valentino Rossi yang finis di urutan keempat meraih poin 130 dan menempati klasemen keempat.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi