Di Indianapolis, Jorge Lorenzo Kecewa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Senin, 19 Agustus 2013 12:12 WIB
Pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo (tengah) merayakan kemenangannya bersama dua pesaingnya yaitu Juara dua dari pembalap Honda Dani Pedrosa (kiri) dan juara ketiga dari pembalap Honda Marc Marquez dalam laga GP Catalunya, Barcelona, Spanyol, (16/6). (AP Photo/Manu Fernandez)

TEMPO.CO, Indianapolis - Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya seusai laga di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Ahad waktu setempat, atau Senin, 19 Agustus 2013 waktu Indonesia. Mengawali lomba pada posisi kedua, pembalap Yamaha Racing ini hanya mampu merebut podium ketiga di belakang dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Saya kecewa bukan karena tidak memenangi lomba," kata Lorenzo. Ia mengaku sulit mengejar Marc Marquez lantaran bannya tidak bisa mencengkeram lintasan dengan baik.

Menurut Lorenzo, Marquez terlihat semakin cepat berlari setelah menyalipnya. Lorenzo mencoba untuk mengejar Marquez, namun itu hanya bertahan beberapa putaran. "Sulit dipercaya Marquez semakin cepat di setiap lap," kata pembalap asal Spanyol ini.

Pada awal balapan, Lorenzo mampu memimpin pada posisi satu dan membelakangi Dani Pedrosa serta Marquez. Namun ternyata Marquez bisa menyalip Pedrosa dan Lorenzo di lap 9 dan 13. Marquez pun berhasil duduk di podium satu pada akhir lomba, diikuti Pedrosa dan Lorenzo.

Lorenzo menyatakan ia memiliki harapan besar pada lomba kali ini karena sepeda motornya mampu bersaing. "Tapi ketika lomba berjalan jadi terasa aneh saat kemampuan ban menurun. Saya pun sulit mengeluarkan kemampuan yang ada," kata Lorenzo.

Keberhasilan Lorenzo meraih podium di Indianapolis merupakan yang pertama sejak seri balapan Catalunya, Spanyol. Seusai lomba di Spanyol, Lorenzo gagal meraih podium lantaran mengalami cedera tulang bahu yang didapatnya saat sesi balapan di Assen, Belanda, dan Sachsenring, Jerman.

Kini Lorenzo berada pada peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 153 poin. Sementara rekan senegaranya, Marquez, menjadi pemimpin klasemen dengan raihan 188 poin, diikuti Dani Pedrosa dengan 167 poin. Ketiga pembalap ini akan kembali saling mengejar pada seri berikutnya di Brno, Republik Cek.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi