Duo Yamaha Bakal Saingi Marquez di San Marino
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 15 September 2013 15:31 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo melewati garis finish usai beradu cepat dengan pembalap Honda Marc Marquez saat berlaga di sirkuit Silverstone, Inggris, (1/9). Lorenzo menang tipis 0,081 detik dari Marquez di posisi ke-2. REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, San Marino -Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menilai dua pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bakal memberikan perlawanan penuh dalam seri balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Ahad 15 September 2013. “Terutama Rossi. Saya merasa dia lebih kuat,” kata Marquez seperti dilansir MotoGP. 

Begitu juga dengan Lorenzo, kata Marquez, yang bernafsu untuk mengejar poin terbaik untuk mempertahankan gelar juaranya. Namun tampaknya Marquez memiliki modal berharga lantaran pada tahun lalu pembalap Spanyol itu mampu menjadi juara di Sirkuit Misano ketika masih berlomba di kelas Moto2.

Dari hasil kualifikasi, Marquez berhasil merebut pole position sedangkan di posisi kedua dan ketiga berturut-turut diisi oleh Lorenzo dan Rossi. Lalu, Dani Pedrosa akan mengawali lomba dari tempat keempat. “Saya mengalami masalah pada ban saat latihan bebas keempat dan kualifikasi. Saya tidak berharap berada di posisi keempat,” kata Pedrosa.

Sementara itu Lorenzo mengatakan ada sedikit perkembangan dari motor yang ditungganginya namun itu belum cukup untuk mendekati Marquez. Untuk itu dirinya harus memulai start dan mengatur strategi dengan baik agar bisa bersaing dengan Marquez. “Marquez melakukan putaran yang bagus,” kata dia.

Begitu juga dengan Rossi yang menilai perkembangan motornya sudah lebih baik dibandingkan lomba sebelumnya. Ia senang timnya mampu meningkatkan setting-an motor setahap demi setahap. “Motor saya terasa sangat bagus. Saya bisa memacunya lebih cepat sehingga bisa memperoleh waktu terbaik,” kata Rossi.

Menurut Rossi, dengan berada di posisi ketiga ia bakal bisa memberikan perlawanan terhadap Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara. Juara dunia sembilan kali ini pun berharap bisa naik podium pada balapan nanti. “Saya ingin berada di atas podium,” kata The Doctor, julukan Valentino Rossi.

ADITYA BUDIMAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi