Lamborghini Lapis Emas Tampil di Dubai
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Kamis, 19 September 2013 17:32 WIB
Beberapa mobil dengan plat nomor Arab, termasuk mobil Lamborghini, terlihat di parkiran Hotel Dorchester Hotel, London. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Dubai - Sebuah prototipe mobil termahal di dunia Lamborghini berlapis emas dan bertahta berlian tampil di sebuah showroom di Dubai. Mobil super mewah ini ditampilkan untuk menyambut tur dunia akhir tahun ini.

Mobil berukuran 25 inci model Aventador LP 700-4 Coupe itu merupakan replika. Lapisannya emas 22 karat. Replika ini dibuat oleh sebuah perusahaan di Jerman, RGE Robert Gulpen Engineering. "Seluruhnya emas murni dihiasai perhiasan (berlian)," tulis Al Arabiya, Kamis, 19 September 2013.

Jika ada yang berminat terhadap mobil seukuran aslinya, kendaraan para raja duit itu dibandrol dengan harga US$ 7,8 juta (sekitar Rp 88 miliar). "Ini bakal menjadi mobil paling mahal di Uni Emirat Arab," jelas Gulf News, Kamis, 19 September 2013.

Menurut para produsen mobil, model mobil Lamborghini ini bakal masuk ke dalam tiga kategori di Guinness World Record, antara lain dari segi harga paling mahal, logo termewah, dan menampilkan mobil paling aman di dunia.

AL ARABIYA | CHOIRUL

TerpopulerSBY: Di Dunia, Hanya Indonesia Izinnya Berbelit  M.S. Hidayat: Saya Penyebab Kemacetan JakartaIni Curhat Jokowi ke Boediono Soal Mobil Murah  Vanny Ditahan, Anggita Sari Liburan di BaliDitolak Jadi Duta Besar, Foke Bilang Wajar  

#Internasional-Uni Emirat Arab

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi