Weekend, Pengunjung IIMS Tumpah Ruah
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Sabtu, 21 September 2013 19:28 WIB
Pengunjung melihat-lihat mobil yang dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke-20 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9). TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Akhir pekan ini warga Jakarta memadati arena Indonesia International Motor Show 2013 yang digelar 19-29 September 2013 di JIExpo, Kemayoran. Kemacetan mengular setidaknya mulai dari tiga kilometer sebelum pintu masuk arena. 

Aisyah, salah satu pengunjung mengaku datang pada pukul 14.00 dan baru bisa membeli tiket satu jam kemudian. "Mau parkir pun harus mengantre," kata dia, Sabtu, 21 September 2013.
 
Di bagian dalam area IIMS yang juga tempat Pekan Raya Jakarta biasa digelar ini, masyarakat tumpah ruah. Sebagian besar terkonsentrasi pada booth-booth yang menggelar acara besar. Pada saat weekend, jumlah pengunjung yang hadir memang lebih banyak dibanding hari biasa.
 
Harga tiket masuk IIMS pada Jumat-Minggu dipatok Rp 60 ribu per orang. Sementara pada Senin-Kamis hanya Rp 40 ribu per orang. Pada saat pembukaan IIMS, harga tiket dipatok Rp 100 ribu per orang. Hanya pengunjung berusia di bawah 4 tahun dan lebih dari 70 tahun yang bisa masuk arena secara gratis.
 
Untuk menarik minat massa pada produk yang dipamerkan, sejumlah booth menggelar acara. Mazda, menampilkan Alexa, band yang membawakan lagu official Mazda bertajuk  Zoom Zoom. Sementara Daihatsu menampilkan RAN. Chevrolet membawa Andy Cole, legenda klub sepak bola Manchester United untuk menghimpun massa. 
 
Sementara itu arena outdoor juga tak luput dari keramaian massa. Booth-booth kendaraan berat seperti truk dan bus juga dipenuhi pengunjung. Beberapa pengunjung anak-anak naik ke kursi pengemudi untuk berfoto. 
 
Sejumlah booth juga menyediakan arena bermain untuk anak. Booth Suzuki misalnya, menyediakan playground untuk aktivitas menggambar bagi anak-anak. Sementara itu Pertamina menyediakan simulator mobil untuk anak-anak. 
 
Hall B yang dipenuhi booth-booth yang menampilkan mobil mewah seperti BMW, Mini Cooper, Jeep, dan Volkswageen juga tak luput dari keramaian. Kebanyakan pengunjung bergantian berfoto di samping mobil mewah.
 
AMANDRA MUSTIKA MEGARANI
 
#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi