Alonso: Saya Butuh Keberuntungan
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Senin, 23 September 2013 21:04 WIB
Pebalap Formula 1 dari tim Ferrari, Fernando Alonso. REUTERS/Benoit Tessier

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Ferrari Fernando Alonso mengungkapkan dirinya butuh keberuntungan untuk merebut gelar juara pembalap Formula Satu tahun ini. Kini Pembalap asal Spanyol itu selisih 60 poin dari juara bertahan Sebastian Vettel.

"Sebastian terus memperlebar jarak poin. Kami harus realistis dengan perbedaan poin tersebut. Kami butuh keberuntungan jika ingin memenangkan kejuaraan," kata Alonso.

Vettel kembali menjadi yang nomor satu setelah menjuarai GP Singapura akhir pekan lalu. Sedangkan Alonso harus puas kembali finis di posisi kedua.

Selain poin, Alonso juga mengatakan mobil tim Red Bull yang dikendarai Vettel sulit disaingi. "Kami memiliki defisit 60 poin di klasemen dan kami memiliki defisit satu detik di dalam mobil," ucap Alonso.

Tertinggal 60 poin tidak membuat Alonso patah semangat. Juara dunia dua kali itu percaya Vettel bersama Red Bull akan mengalami nasib sial. "Jika keberuntungan ini datang, kami tidak akan menyia-nyiakannya," kata Alonso.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Baca Juga:Raikkonen Senang Kembali ke FerrariVettel Berjaya, Button: Era Schumi Lebih BosanPirelli Pasok Ban F1 Sampai 2018Raikkonen Diisukan Kembali ke FerrariAlonso: Hanya Bencana yang Bisa Hentikan Vettel

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi