Lorenzo Yakin Bisa Saingi Marquez di Aragon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 29 September 2013 13:30 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo asal Spanyol keluar dari garasi saat akan melakukan sesi latihan bebas kedua di sirkuit Silverstone, Inggris, (30/8). REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, Zaragoza - Pembalap Factory Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan keyakinannya bisa menyaingi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jelang balapan seri Aragon, Spanyol. Meski memulai balapan pada urutan kedua, Lorenzo mengaku senang dengan kecepatan sepeda motornya ketika kualifikasi kemarin.

“Saya telah melakukan putaran yang terbaik dan berharap berada pada posisi pertama. Tapi saya tahu masih ada pembalap lain yang berusaha mendekat,” kata Lorenzo kepada Crash.net, Sabtu, 28 September 2013. Namun, akibat sebuah kesalahan di tikungan pertama, Lorenzo harus menyerahkan posisi pertama balapan (pole position) kepada Marquez.

Lorenzo menyatakan, selama kualifikasi berlangsung, sepeda motor yang ditungganginya terasa lebih bertenaga dan kecepatannya terus terjaga. ”Di satu sisi kami harus lebih cepat untuk satu putaran, tapi di sisi lain kami juga mesti bisa cepat sepanjang balapan,” kata pembalap Spanyol ini.

Dengan perkembangan sepeda motornya saat ini, Lorenzo yakin bisa memperkecil jarak dengan dua pembalap Repsol Honda. Pada lomba dua pekan silam di Misano, Lorenzo dan Valentino Rossi mampu menjadi yang tercepat. “Ada perubahan pada sepeda motor kami. Saya pikir balapan nanti akan berlangsung seru,” kata juara dunia MotoGP 2012 ini.

Pada hasil kualifikasi, pembalap Repsol Honda sekaligus pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, berhasil merebut pole position dengan waktu 1 menit 47,804 detik. Sementara posisi kedua diisi oleh Lorenzo dengan selisih waktu 0,010 detik. Sedangkan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi mengisi tempat ketiga dan keempat dengan selisih waktu 0,153 detik dan 0,158 detik dari Marquez.

ADITYA BUDIMAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi