MotoGP 2014 Tak Gelar Seri Laguna Seca
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Selasa, 1 Oktober 2013 21:35 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, usai menerima piala lomba MotoGP di sirkuit Laguna Seca Raceway, California (6/7). Pedrosa berhasilk menjuarai lomba tersebut. Foto: AP/Tony Avelar

TEMPO.CO, Jakarta--Amerika Serikat harus kehilangan satu dari tiga seri balapan kelas MotoGP pada kalender musim 2014. Otoritas dari Laguna Seca menyatakan pada musim 2014 Amerika hanya menyajikan dua seri balapan, yaitu Austin dan Indianapolis.

Terlemparnya Laguna Seca dari kalender MotoGP disebut-sebut karena faktor dana. Juru bicara Sirkuit Laguna Seca menyatakan seri Austin dan Indianapolis mendapat dukungan penuh dari perusahaan lokal. Sedangkan untuk Laguna Seca pengelolaannya dilakukan oleh lembaga non-profit.

"Kami sudah menggelar 15 seri balapan berkelas dunia sejak 1988, tapi sayang pada tahun depan tidak akan ada seri Laguna Seca," ucap pengelola Sirkuit Laguna Seca seperti dilansir crash.net, Selasa 1 Oktober 2013.

Sebagai gantinya, MotoGP akan menggelar balapan di dua negara, yaitu Argentina dan Brazil pada 2014. Dengan demikian, hanya Spanyol satu-satunya negara yang menggelar seri balapan MotoGP lebih dari satu kali.

Sirkuit Laguna Seca memiliki satu tikungan yang sangat terkenal, yaitu Corkscrew. Tikungan yang menurun dan menukik tajam ke arah kiri ini sangat menguji kemampuan para pembalap MotoGP. Di tikungan ini pembalap Repsol Honda Marc Marquez melewati Valentino Rossi untuk merebut podium pertama.

ADITYA BUDIMANTerhangatEdsus LEKRA | Senjata Penembak Polisi | Mobil Murah

Baca juga:Lobi Meja Makan ala Jokowi DipujiAC Pesawat Mati? Ini Kata Dirut Lion AirDiminta Tak Tergiur Jadi Capres, Jokowi: Apa?Ahok: Menperin Jangan Sampai Bohongi Menkeu

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi