Lorenzo: Marquez Belum Jadi Juara Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: A.a.Gde Bagus Wahyu Dhyatmika
Selasa, 15 Oktober 2013 23:01 WIB
Jorge Lorenzo melakukan selebrasi usai memenangi laga Grand Prix Moto GP Italia di sirkuit Misano, (15/9). (AP Photo/Antonio Calanni)

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap Factory Yamaha Jorge Lorenzo belum mau menyerah mengejar gelar juara dunia di musim ini. Lorenzo menilai peluang dirinya untuk mengejar pemimpin klasemen pembalap, Marc Marquez, masih terbuka hingga tiga seri terakhir.

"Perebutan juara belum berakhir karena Marquez belum menjadi juara dunia," kata Lorenzo, seperti dikutip MCN, 15 Oktober 2013. Namun Lorenzo tidak menutupi kalau selisih perolehan angkanya cukup jauh dengan Marquez.

"Tidak cuma soal angka tapi juga karena mereka (Honda Repsol) kuat," ucap Lorenzo. Tim Yamaha, lanjut dia, telah mencoba untuk meningkatkan kemampuan motor tapi memang antara Yamaha dan Honda berada dalam level yang berbeda.

Meski diakui Lorenzo ada perbedaan kelas antara Honda dengan Yamaha, namun ia menolak berada di bawah kedua pembalapnya, yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez. "Tujuan saya menang di Phillip Island dan selangkah di depan Pedrosa. Saya pikir menjadi kedua lebih baik daripada ketiga," ujar Lorenzo.

Kemenangan Pedrosa di Sirkuit Sepang, Malaysia Ahad kemarin membuat jarak dengan Lorenzo menjadi semakin tipis. Lorenzo masih berada di posisi kedua klasemen dengan 255 angka dan Pedrosa di tempat kedua, 244. Sedangkan Marc Marquez nangkring di posisi teratas dengan 298 angka.

Sementara itu Marquez menilai masih terlalu dini berbicara soal juara dunia. "Masih ada tiga seri tersisa," ucapnya.

Menurut dia, hal terpenting ialah menjaga kondisi mentalnya di sisa balapan terakhir. Dengan merendah Marquez menyatakan bukan kemenangan yang dicari di Australia tapi angka. "Bukan akhir dunia jika saya tidak menang di Phillips Island," ucapnya.

MCN | ADITYA BUDIMAN

Berita Terpopuler:Tanah Abang Macet Lagi, Jokowi KecewaIklan Sepatu 'Anti-Islam' Dikalahkan Pengadilan  Gereja Tolak Upacara Pemakaman Mantan Kapten NaziKampung Rambutan Masuk Wilayah Mana Pak Jokowi?Ini Dua Buron Pembunuhan Holly Angela

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi