Lorenzo Rebut Pole Position di Phillip Island
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Sabtu, 19 Oktober 2013 17:31 WIB
Jorge Lorenzo merayakan keberhasilannya meraih pole position usai sesi kualifikasi kedua MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island (19/10). REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap Pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo, mampu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi lomba balap MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia. Lorenzo mencatatkan waktu tercepat 1 menit 27,899 detik untuk menyelesaikan satu putaran penuh. Dengan demikian pembalap asal Spanyol ini berhak memulai balapan di posisi pertama alias pole position.

Pimpinan klasemen sementara Marc Marquez hanya mampu berada di urutan kedua diikuti oleh Valentino Rossi di tempat ketiga. Kejutan terjadi kepada Dani Pedrosa yang mengisi posisi kelima di belakang pembalap Honda Gresini Alvaro Bautista.

Balapan seri Australia bakal menjadi kesempatan pertama bagi pembalap Repsol Honda Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP di tahun pertamanya. Jika Marquez mampu membuat selisih poin menjadi 51 atau lebih maka gelar juara akan menjadi milik pembalap berusia 20 tahun itu.

Menanggapi hasil itu, Lorenzo mengaku senang bisa memacu motornya hingga batas maksimal. Ia menyatakan tidak merasa terganggu dengan sekumpulan burung camar yang sempat melintas di lintasan. "Saya senang bisa mencetak waktu tercepat meski kondisi aspal yang baru membuat ban lebih banyak menghasilkan kembang," kata Lorenzo yang merupakan juara bertahan.

Sementara Marquez mengaku tidak terlalu kecewa berada di posisi kedua. Pasalnya, target utama tim pada lomba kali ini ialah menempati barisan terdepan. "Kami tahu Lorenzo dan Rossi memiliki kecepatan yang bagus tapi saya pikir kami bisa mengimbanginya," ucap Marquez.

Hal berbeda dilontarkan oleh Pedrosa. Berada di posisi kelima membuat Pedrosa merasa tidak nyaman. "Kualifikasi tidak berjalan seperti yang diharapkan karena saya tidak bisa melaju dengan cepat," ucap Pedrosa. Namun melihat hasil secara keseluruhan, Pedrosa merasa cukup puas.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

Topik terhanga:Andi Mallarangeng Ditahan | Foto Bunda Putri | Suap Akil Mochtar | Dinasti Banten

Berita lainnyaSidak Kantor Wali Kota Jaktim, Jokowi Naik Pitam Sutiyoso Lupa Kapan Foto Bareng Bunda Putri 12 Fakta tentang Seks yang Perlu Wanita KetahuiMenpora Pernah Menginap di Rumah Bunda Putri Begini Cara Melacak Seseorang Via Ponsel

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi